Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Kalah Dari PSIS, Sesumbar Iwan Setiawan Tidak Terbukti

Kalah Dari PSIS, Sesumbar Iwan Setiawan Tidak Terbukti

Cikarang – Persela Lamongan kalah dari PSIS Semarang dengan skor 0-1, pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/22, yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/9/2021) sore WIB.

Kekalahan dari Persela Lamongan ini sekaligus membuktikan sesumbar dari sang pelatih, Iwan Setiawan, tidak terbukti.

Sebelumnya, Iwan Setiawan melontarkan pernyataan bahwa dirinya akan memberikan pelajaran sepak bola kepada pelatih sementara PSIS, Imran Nahumarury. Iwan Setiawan bahkan menyebut Imran Nahumarury sebagai komentator ketimbang pelatih.

Namun dalam kenyataannya, tim asuhan Iwan Setiawan tidak berkutik melawan Persela Lamongan, bahkan kalah dengan skor 0-1.

“Sebelum saya menyampaikan sesuatu tentang pertandingan hari ini, saya ucapkan selamat kepada PSIS atas hasil yang baik, kemenangan pertama di kompetisi Liga 1,” kata Iwan Setiawan, dalam sesi konferensi pers virtual seusai laga.

Meski demikian, Iwan Setiawan menyebutkan bahwa pihaknya tidak bisa menurunkan pemain asingnya, Demerson Bruno dan Ivan Carlos di pertandingan tadi sehingga sangat mempengaruhi performa tim.

“Yang jelas pada pertandingan tadi, tim pelatih memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemain. Semua orang tahu bahwa di pertandingan hari ini, banyak pemain kami yang bermasalah sehingga tidak bisa kami turunkan sore ini,” jelas . . . Gabung . . . Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan juga mengaku terkejut karena secara mendadak dirinya mendapat kabar bahwa dua pemain asingnya tersebut tidak bisa dimainkan saat tiba di stadion.

“Jujur saja kami hanya memiliki tiga orang pemain cadangan. Berita terbaru yang juga agak tiba-tiba itu tidak kami prediksi. Dua pemain asing kami tidak bisa kami turunkan karena ada sedikit masalah dengan federasi yang harus diselesaikan,” ungkapnya.

Meski demikian, Iwan Setiawan memberikan apresiasi kepada para pemain mudanya, seperti M. Revan, Naufal Rahmanda, dan Ibrahim Musa Kosepa, yang telah berjuang keras dalam laga tersebut.

“Terlepas dari itu, kami sangat memberikan apresiasi para pemain muda Persela yang berjuang sampai ke titik darah penghabisan. Sayang sekali di last minute sedikit lengah sehingga harus menerima kekalahan,” tandasnya.

x

Check Also

Pelatih Persela Lamongan Menaruh Harapan Pada Gian Zola

Lamongan – Persela Lamongan resmi mendatangkan gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola, jelang bergulirnya BRI ...