Home > Berita Liga Indonesia > Persita Tangerang > Kalah Dari Persib, Bek Persita Tangerang Sebut Lawan Diperkuat 8 Pemain Asing

Kalah Dari Persib, Bek Persita Tangerang Sebut Lawan Diperkuat 8 Pemain Asing

Jakarta – Persita Tangerang kalah tipis dari Persib Bandung dengan skor 1-2 pada laga pekan kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/22 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9/2021).

Seusai kekalahan tersebut bek asing Persita Tangerang, Adam Mitter, menyindir skuad Maung Bandung yang menurutnya diperkuat 8 pemain asing.

Adam Mitter mengunggah cuplikan rekaman video aksinya saat kontra Persib. Di dalam keterangannya, Adam Mitter menulis bahwa Persib Bandung diperkuat 8 pemain asing.

“Tadi malam kami melawan menurut saya tim terbaik di Indonesia. Mereka memiliki delapan pemain asing yang bermain, kami hanya memiliki dua,” tulis Adam Mitter.

Seperti diketahui, Persib Bandung memiliki empat legiun asing, yakni Mohammed Bassim, Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Nick Kuipers.

Selain itu, Persib juga diketahui diperkuat oleh empat pemain naturalisasi, yaitu Esteban Vizcarra, Marc Klok, Ezra Walian, dan Victor Igbonefo.

Pada laga kontra Persita Tangerang, pelatih Persib Robert Alberts menurunkan empat pemain naturalisasi, dan tiga pemain asing. Sedangkan Geoffrey Castillion masuk dari bangku cadangan.

Sementara itu, Persita Tangerang hanya diperkuat dua pemain asing, yakni Adam Mitter dan Harrison Cardoso de Oliveira. Sedangkan Alex Goncalves (Brasil) dan Bae Sin-yeong (Korsel) belum bisa dimainkan karena belum mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 kedua kali. Satu-satunya naturalisasi, . . . Gabung . . . Raphael Maitimo sedang cedera.

Namun demikian, pada laga tersebut, Persita Tangerang sanggup mengimbangi permainan Persib hingga menit ke-77, sebelum gol kedua Persib dicetak kembali oleh Mohammed Bassim.

“Selama 80 menit itu 1-1. Tapi bukan itu yang saya bahas. Kami belajar banyak dari kekalahan, daripada sebuah kemenangan. Saya bangga dengan tim saya. Kami akan kembali lebih baik dari sebelumnya,” tulis Adam Mitter.

Sementara itu, Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro, mengaku optimis timnya bisa meraih kemenangan pada laga pekan ketiga karena dua pemain asingnya serta Raphael Maitimo sudah bisa dimainkan.

“Saya katakan beberapa pemain seperti Maitimo masih cedera. Alex Goncalves dan Bae Sin-yeong masih belum vaksin kedua,” kata Widodo C. Putro.

“Nanti saat pertandingan ketiga mereka sudah bisa memainkan permainan. Saya harapkan dengan ada tambahan pemain baru, kekuatan kami akan lebih bagus,” lanjut Widodo.

x

Check Also

TC ke Yogyakarta, Persita Cari Musuh

Yogyakarta – Menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 1 2021/22, Persita Tangerang menggelar pemusatan latihan (TC) ...