Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Kalah Dari Bhayangkara FC, Aji Santoso Tidak Mainkan Bek Alie Sesay

Kalah Dari Bhayangkara FC, Aji Santoso Tidak Mainkan Bek Alie Sesay

Bandung – Persebaya kalah dari Bhayangkara FC dengan skor 0-1, pada laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2021/22 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Satu-satunya gol yang terjadi pada laga tersebut dicetak oleh Anderson Salles pada menit ke-65.

Pada laga ini, pelatih Persebaya Aji Santoso secara mengejutkan tidak menurunkan bek asingnya, Alie Sesay, yang pada dua laga sebelumnya tidak pernah absen.

Menurut Aji Santoso, ia menepikan Alie Sesay karena sang bek tampil tidak sesuai ekspektasinya saat laga kontra PSM Makassar pada pekan lalu.

“Kemarin Alie waktu pertandingan lawan PSM menurut saya tidak sesuai ekspektasi yang saya inginkan, saya mencoba dengan formasi yang baru dan anak-anak cukup bagus, saya mengapresiasi penampilan mereka,” kata Aji Santoso.

Untuk laga melawan Bhayangkara FC ini, Aji Santoso menurunkan duet bek lokal, Arif Satria dan Rizky Ridho.

Terkait penampilan Arif Satria dan Rizky Ridho, Aji Santoso mengaku cukup puas, meski Rizky Ridho harus menerima kartu merah di menit 90+4.

“Saya pikir tadi dua stopper tidak ada masalah, . . . Gabung . . . kami ketahui Ndouassel selama 90 menit gak ada peluang sedikitpun, artinya saya memasang Rizky Ridho dan Arif cukup sukses meskipun hasilnya tidak sesuai,” ujar Aji Santoso.

Sementara itu, terkait kartu merah yang diterima Rizky Ridho, Aji Santoso mengakui bahwa itu memang pelanggaran.

“Memang sebenarnya bola Fifty-Fifty, artinya seharusnya Ridho lebih hati-hati karena sudah mendapatkan kartu kuning pertama,” ucap Aji Santoso.

“Tapi begitulah mungkin, kondisi sudah menit-menit akhir, tapi tadi memang pelanggaran,” pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, Persebaya Surabaya masih terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22 dengan mengantongi 3 poin, hasil dari 1 kali menang dan 3 kali kalah.

x

Check Also

Jelang Laga Kontra PSIS, Pemain Belakang Persebaya Banyak Dipanggil Timnas Indonesia

Jakarta – Persebaya Surabaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti pada pekan ke-6 ...