Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Juventus Sebut Manchester United Lebih Berkelas Soal Cristiano Ronaldo

Juventus Sebut Manchester United Lebih Berkelas Soal Cristiano Ronaldo

Turin – Direktur Juventus Federico Cherubini menyebut Manchester United lebih berkelas dari pada Manchester City dalam hal memperebutkan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo

Seperti diketahui, awalnya Cristiano Ronaldo ingin tetap bertahan di Juventus, bahkan ia ingin memperpanjang kontraknya bersama Si Nyonya Tua.

Namun dalam perkembanganya ternyata mantan penyerang Real Madrid ini ingin segera pindah, meski kontraknya di Turin masih tersisa satu musin lagi.

Nama Ronaldo kemudian erat dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City. Tapi lagi-lagi sang bintang membuat kejutan dengan memilih untuk balik kembali ke Manchester United dari pada ke Manchester City.

Sempat tersiar kabar bahwa Manchester City bisa menampung Ronaldo tapi enggan untuk menebusnya. The Citizen ingin mendapatkan penyerang asal Portugal ini dengan tanpa transfer.

Namun sikap berbeda ditunjukkan oleh Manchester United dengan langsung membayar biaya transfer senilai 12,85 juta pounds kepada Juventus untuk mendapatkan tanda tangan Ronaldo.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Bertekad Membawa MU Juara Lagi

Ronaldo pun akhirnya pulang kembali MU dengan masa kontrak selama dua musim, dan opsi perpanjangan satu musim lagi.

Karena itu, Federico Cherubini mengakui bahwa Setan Merah lebih berkelas dibandingkan Man City.

“Tidak ada kondisi yang tepat untuk . . . Gabung . . . melakukannya. Manchester United berperilaku berbeda, seperti klub dengan tradisi,” kata Cherubini.

Federico Cherubini mengaku sebenarnya pihaknya menginginkan agar Ronaldo bisa tetap bertahan bersama Juventus, namun penyerang berusia 36 tahun ini ingin pergi dan tidak mungkin bagi Juventus untuk menghalangi.

“Tidak mungkin ada akhir yang berbeda, mengingat cara Ronaldo berbicara kepada kami. Kami tidak bisa memaksa pemain untuk tetap berada dalam konteks yang tidak ia kenali lagi,” ungkap Cherubini.

“Kami menghormati Ronaldo, tetapi saya memiliki pandangan yang sama dengan presiden kami – sejarah Juventus dibuat oleh para juara, pelatih, dan direktur yang hebat, tetapi klub tetap menjadi hal yang paling penting,” tegasnya.

Selama membela Juventus dari tahun 2018 lalu sudah bermain sebanyak 134 kali dan mencetak 101 gol.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Diprediksi Bakal Jadi Manajer Manchester United

Jakarta – Cristiano Ronaldo diprediksi bakal jadi manajer Manchester United pada 18 bulan ke depan. ...