Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Jika Ingin Pecat Ronald Koeman, Barcelona Harus Bersedia Keluar Uang Banyak Untuk Pesangon

Jika Ingin Pecat Ronald Koeman, Barcelona Harus Bersedia Keluar Uang Banyak Untuk Pesangon

Barcelona – Pelatih Barcelona,Ronald Koeman kini sedang ramai jadi bahan perbincangan. Koeman merupakan pelatih yang diangkat pada jaman kepemimpinan Josep Maria Bartomeu untuk menggantikan Quique Setien yang dicap gagal.

Musim perdana Koeman tidak berjalan dengan sukses. Meski mampu mempersembahkan trofi, kegagalan di pentas La Liga dan Liga Champions tetap membuat Koeman dilabeli sebagai pelatih gagal juga.

Presiden baru Barcelona, Joan Laporta, sempat dikabarkan ingin mengganti Koeman dengan sosok lain. Namun sampai kompetisi dimulai, ia tidak melakukan itu dan membiarkan Koeman melanjutkan kiprahnya di Camp Nou. Memecatnya di tengah-tengah kompetisi berjalan bukanlah langkah yang bijak,karena Barcelona harus memberikan pesangon kepada Koeman. Piliha terbaik untuk saat ini dengan membiarkan dia menghabiskan sisa kontraknya.

Baca juga :Pemain Granada Dinilai Ronald Koeman Banyak Buang -Buang Waktu!

Sebuah klub pada umumnya tidak perlu memberi pesangon kepada pelatih atau pemain yang kontraknya berakhir. Namun ini tidak berlaku buat di Barcelona.Barca tetap harus keluar uang bila . . . Gabung . . . tidak memperpanjang masa abdi Koeman. Perjanjian terkait hal itu tertuang dalam kontrak yang ditandatangani Koeman ketika klub masih dipimpin Bartomeu.

Menurut informasi dari El Club de la Mitjanit, Barcelona harus membayar sebesar enam juga euro (setara Rp100 Miliar) jika manajemen memilih untuk tidak memperpanjang masa abdinya.

Koeman saat ini berada dalam posisi yang sulit usai hasil buruk yang menimpa Barcelona belakangan ini. Tapi pada akhirnya, Koeman-lah yang sedang berada di atas angin karena bisa mengantongi uang apapun keputusan klub.

Kalau memecat Koeman lebih cepat, Barcelona bisa dihadapkan dengan biaya yang semakin membengkak. Pesangon yang harus dibayarkan mencapai 14 juta euro (setara Rp233 Miliar).(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Pedri Dapat Kontrak Baru Dari Barcelona Dengan Klausul Rilis Yang Nilainya Mengejutkan

Barcelona – Pedri baru saja resmi meneken kontrak baru di Barcelona pada Kamis, 14 Oktober ...