Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Jelang Lawan Bali United, Persib Bandung Punya Catatan Buruk

Jelang Lawan Bali United, Persib Bandung Punya Catatan Buruk

Bandung – Persib Bandung akan bertemu Bali United pada laga pekan ke-3 BRI Liga 1 2021/22, Sabtu (18/9/2021) malam WIB.

Menjelang laga dua tim yang saat ini bertengger di papan atas klasemen sementara ini, tim Maung Bandung memiliki catatan buruk saat bertemu Bali United.

Dalam lima laga terakhir antara Persib Bandung kontra Bali United, tim Pangeran Biru belum pernah meraih kemenangan atas Serdadu Tridatu. Persib Bandung tiga kali bermain imbang, dan dua kali mengalami kekalahan.

Lima Pertemuan Terakhir Persib vs Bali United :
• Bali United vs Persib Bandung 1-1 (Piala Menpora), 24 Maret 2021
• Bali United vs Persib Bandung 3-2, 28 November 2019
• Persib Bandung vs Bali United 0-2, 26 Juli 2019
• Persib Bandung vs Bali United 1-1, 30 Oktober 2018
• Bali United vs Persib Bandung 0-0, 25 Mei 2018

Terkait catatan tersebut, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku enggan untuk melihat ke belakang, karena baginya adalah bagaimana mempersiapkan tim dengan baik sehingga bisa mencapai hasil maksimal.

“Saya tidak pernah melihat ke belakang, tidak ada gunanya melihat ke belakang. Kami hanya melihat ke depan atau laga yang akan kami jalani,” tegas Robert Alberts, Rabu (15/9/2021).

Robert Alberts juga menambahkan, Persib harus bisa bekerja keras dan berusaha maksimal di setiap laganya agar bisa mempertahankan tren . . . Gabung . . . kemenangan yang telah mereka raih.

“Jadi ketika melawan Bali United nanti, kami harus tampil baik. Begitu juga dengan pertandingan selanjutnya. Kami harus bisa melanjutkan tren kemenangan,” ujar pelatih asal Belanda ini.

Robert Alberts juga menargetkan agar Persib Bandung berada di puncak klasemen di putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022 ini.

“Kami ingin berada di atas setiap saat. Kami dan Bali United memiliki enam poin dan target kami dalam setiap laga adalah meraih tiga poin,” tegasnya.

“Sebenarnya itu tidak mungkin. Tidak ada tim yang bisa melakukan itu. Memang ada tim yang dalam satu musim kompetisi tidak terkalahkan, karena tiga tim yang pernah saya latih menjadi juara tanpa terkalahkan,” lanjutnya.

“Tapi jika sebuah tim datang ke lapangan dengan keyakinan bisa meraih kemenangan dalam setiap laga, kami bisa melangkah jauh. Jadi mari lanjutkan mental dan sikap seperti itu untuk putaran pertama ini,” pungkasnya.

x

Check Also

Diminta Mundur Oleh Bobotoh, Ini Komentar Robert Alberts

Bandung – Hasil imbang yang diperoleh Persib Bandung dalam empat laga berturut-turut membuat Bobotoh mulai ...