Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Jelang Laga Perdananya, Persela Lamongan Dilanda Masalah Cedera dan Syarat Vaksinasi

Jelang Laga Perdananya, Persela Lamongan Dilanda Masalah Cedera dan Syarat Vaksinasi

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, dibuat pusing untuk mengubah susunan pemainnya yang akan berlaga di pekan pertama BRI Liga 1 karena masalah pemain cedera dan persyaratan vaksin.

Persela Lamongan tidak bisa diperkuat oleh gelandang asingnya, Guilherme Batata karena cedera. Gelandang berusia 29 tahun ini mengalami cedera di kaki kanannya.

“Ada retakan pada tulang metatarsal kaki kanan ruas ke-5. Istirahat selama kurang lebih dua bulan,” kata Tim Medis Persela, Hasyim, kepada wartawan, Rabu (1/9/2021).

Selain masalah cederanya Guilherme Batata, Persela Lamongan juga terancam tidak bisa menurunkan sejumlah pemain pentingnya karena adanya aturan ketat dalam hal protokol kesehatan.

Beberapa pemain penting Laskar Joko Tingkir tidak bisa dimainkan pada pekan pertama ini karena baru menerima satu kali dosis vaksinasi COVID-19. Padahal syarat mutlak agar pemain bisa bermain adalah harus menerima dua kali vaksinasi.

Pemain Persela yang belum mendapatkan vaksin dosis kedua diantaranya adalah Gian Zola, Riswan Yusman, Iman Budi, Nujlal Afifi, Risqi Putra Utomo, serta Mohammad Faizal.

“Ada beberapa pemain kita yang saat ini masih melakukan satu vaksin. Berdasarkan regulasi . . . Gabung . . . dari LIB, hal itu tidak diperbolehkan. Seharusnya udah dua vaksin dan punya sertifikat vaksin,” jelas Iwan Setiawan.

Karena itu, Iwan Setiawan harus mengubah strategi dan susunan pemain yang semula sudah dipersiapkan untuk bertanding di laga pertama BRI Liga 1.

“Artinya kami sebagai pelatih selama ini kita sudah setting Zola adalah salah satu pemain yang masuk di first team. Dengan aturan ini, kami coba merubah lagi dengan tidak memasukkan Zola di first team. Jadi kami cari pengganti. Mudah-mudahan hasilnya tetap maksimal,” ujar Iwan Setiawan.

Pada pekan pertama BRI Liga 1 ini, Persela akan berhadapan dengan PSIS Semarang, di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/9/2021) pukul 15.15 WIB.

x

Check Also

Pelatih Persela Lamongan Menaruh Harapan Pada Gian Zola

Lamongan – Persela Lamongan resmi mendatangkan gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola, jelang bergulirnya BRI ...