Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Jelang Laga Lawan Juventus, AC Milan Tidak Bisa Diperkuat 6 Pemain Pilarnya

Jelang Laga Lawan Juventus, AC Milan Tidak Bisa Diperkuat 6 Pemain Pilarnya

Milan – AC Milan akan menjalani laga tandang ke markas Juventus di Allianz Stadium, pada laga pekan ke-4 Serie A Italia 2021/22, Senin (20/9/2021) dini hari pukul 01.45 WIB.

Jelang laga big match ini, pelatih AC Milan Stefano Pioli harus memutar otak lebih keras karena ada enam pemain pilarnya yang dipastikan tidak bisa diturunkan karena cedera.

Meski Juventus meraih hasil minor di tiga laga awalnya di Serie A Italia musim ini, namun Bianconeri mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitannya setelah mengalahkan tuan rumah, Malmo, dengan skor 3-0, pada matchday pertama Grup H Liga Champions 2021/22.

Setidaknya ada 6 pemain andalan AC Milan yang besar kemungkinan tidak bisa bermain melawan Juventus. Mereka adalah Zlatan Ibrahimovic, Tiemoue Bakayoko, Davide Calabria, Rade Krunic, Junior Messias, dan Olivier Giroud.

Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera tendon Achilles saat membela AC Milan di pekan pertama Serie A musim ini melawan Lazio.

Tiemoue Bakayoko juga mengalami cedera saat membela AC Milan melawan Lazio. Pemain asal Prancis ini mengalami cedera betis, dan kemungkinan besar belum cukup bugar untuk bertarung melawan Juventus.

Davide Calabria mengalami cedera saat . . . Gabung . . . sesi latihan hari Jumat (18/9/2021) lalu, dan tidak hadir di sesi latihan pada keesokan harinya.

Sedangkan Rade Krunic mengalami cedera otot betis saat membela Timnas Bosnia, sehingga belum ada kepastian apakah ia bisa tampil saat laga kontra Juventus.

Junior Messias hingga saat ini masih dinilai belum mencapai level fisik terbaiknya. Penyerang asal Brasil ini merupakan rekrutan baru AC Milan pada hari terakhir bursa transfer awal musim 2021/2022 ini.

Sementara itu, Olivier Giroud juga dipastikan tidak bisa tampil melawan Juventus karena mengeluhkan rasa sakit pada punggungnya.

Dengan sejumlah pemain yang absen ini, Stefano Pioli diharapkan bisa meracik starting XI yang tepat dengan menggunakan pemain yang ada, bila tidak ingin memetik hasil negatif saat bertemu Juventus.

x

Check Also

Gianluigi Donnarumma Pastikan Dirinya Masih Pendukung Setia AC Milan

Milan – Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Donnarumma, pastikan dirinya masih menjadi pendukung setia AC ...