Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Jelang Laga Kontra PSS Sleman, Persebaya Dilanda Krisis Pemain Belakang

Jelang Laga Kontra PSS Sleman, Persebaya Dilanda Krisis Pemain Belakang

Jakarta – Persebaya Surabaya akan bertanding melawan PSS Sleman pada laga pekan ke-5 BRI Liga 1 2021/22, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Rabu (29/9/2021) malam pukul 20.45 WIB.

Pada laga ini Persebaya Surabaya dituntut untuk bisa memenangkan laga mengingat hasil buruk di empat pekan awalnya sehingga tim Bajul Ijo saat ini terpuruk di peringkat ke-17 dengan mengantongi 3 poin, hasil dari 1 kali menang dan 3 kali kalah.

Kondisi ini juga membuat suporter Persebaya mulai gerah dan meminta agar manajemen Persebaya memecat Aji Santoso dan menggantinya dengan pelatih baru.

Karena itu, pada laga melawan PSS Sleman ini Aji Santoso harus teliti meracik timnya serta menyiapkan strategi yang tepat agar bisa menang melawan PSS Sleman.

Situasi ini makin bertambah parah dengan krisis pemain belakang yang menimpa Persebaya. Setidaknya kiper Satria Tama dan stoper muda Rizky Ridho sudah dipastikan tidak bisa bermain saat laga melawan PSS Sleman.

“Satria Tama pulang karena dia akan menjalani operasi. Yang jelas istirahat cukup lama. Yang lain dalam kondisi bagus. Semua dalam kondisi baik kecuali Satria Tama, dia pulang akan menjalani operasi, mungkin istirahatnya cukup lama,” ungkap Aji Santoso, Selasa (28/9/2021).

Sedangkan Rizky Ridho tidak bisa bermain karena terkena sanksi kartu merah saat laga kontra Bhayangkara FC.

Selain itu, bek Arif Satria yang juga masih dalam kondisi . . . Gabung . . . cedera. Pemain berusia 26 tahun ini bahkan tetap dipaksakan untuk bermain saat Persebaya kalah dari Bhayangkara FC dengan skor 0-1.

“Arif Satria tidak dalam kondisi bagus. Ya ini lebih baik, mudah-mudahan ke depan dia semakin membaik,” jelas Aji Santoso.

Belum lagi bek sayap kanan Koko Ari Araya yang sudah absen sejak awal musim ini akibat cedera saat menjalani TC bersama Timnas Indonesia.

Posisi Koko Ari Araya kemudian digantikan gelandang Ady Setiawan yang diplot sebagai bek kanan.

“Kemarin melawan Bhayangkara FC cukup bagus meskipun dia jarang memainkan posisi itu. Nanti kami melihat perkembangan seperti apa,” ujar Aji Santoso.

Aji Santoso juga menyadari PSS Sleman bukan lawan lemah yang bisa dikalahkan begitu saja.

“Yang jelas PSS Sleman tim yang bagus, mereka juga bisa mengalahkan Arema FC. Tapi kami hanya memiliki satu pilihan melawan PSS Sleman kami harus fight berusaha maksimal untuk mendapatkan poin maksimal,” ucapnya.

x

Check Also

Jelang Laga Kontra PSIS, Pemain Belakang Persebaya Banyak Dipanggil Timnas Indonesia

Jakarta – Persebaya Surabaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti pada pekan ke-6 ...