Home > Berita Liga Indonesia > Jelang Akan Dimulainya Liga 2 2021, Masih Ada 6 Klub Yang Menunggak Gaji Pemain

Jelang Akan Dimulainya Liga 2 2021, Masih Ada 6 Klub Yang Menunggak Gaji Pemain

Jakarta – Menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 2 2021 pada 26 September mendatang, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mengungkapkan bahwa masih ada enam klub Liga 2 yang belum menyelesaikan permasalahan tunggakan gaji para pemainnnya.

Keenam klub yang dimaksud adalah PSPS Riau, Kalteng Putra, PSKC Cimahi, Persijap Jepara, Persekat Tegal, dan Persis Solo.

Khusus untuk Persis Solo, persoalan tunggakan gaji pemainnya belum diputuskan di National Dispute Resolution Chamber (NDRC) Indonesia, karena permasalahan tunggakan gajinya melibatkan manajemen lama.

Dalam kasus tunggakan gaji ini, Kalteng Putra menjadi klub yang paling banyak menunggak gaji, yakni sebanyak 26 pemain.

“Total klub Liga 2 yang belum melaksanakan putusan NDRC Indonesia adalah sebanyak: 5 Klub, dengan total tunggakan sebesar Rp 2.402.375.555 (Dua Milyar Empat Ratus Dua Juta Tiga Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Lima Ratus Lima Puluh Lima Rupiah) dari total 51 putusan yang belum dilaksanakan kepada 49 Pesepakbola,” demikian pernyataan APPI, dalam laman resminya.

“Sesuai dengan seluruh amar putusan NDRC Indonesia di atas, sebagai akibat dari belum juga dipenuhinya . . . Gabung . . . putusan-putusan tersebut oleh pihak klub, sanksi larangan pendaftaran pemain untuk 3 periode pendaftaran terhadap seluruh klub tersebut di atas masih berlaku. Putusan-putusan NDRC tersebut sifatnya adalah berkekuatan hukum tetap dan seharusnya merupakan salah satu syarat utama dalam verifikasi keikutsertaan klub-klub dalam penyelenggaraan Liga 2, seperti halnya yang telah dilakukan pada penyelenggaraaan Liga 1 sebelumnya,” lanjut pernyataan tersebut.

Untuk Persis Solo, APPI berharap permasalahan tunggakan gaji 18 pemainnya juga bisa segera diselesaikan meski belum diputuskan NDRC Indonesia.

“Manajemen Persis menyatakan akan menyelesaikan perselisihan antara manajemen lama dengan para pesepakbola yang bersengketa. Namun hal tersebut belum terealisasi,” demikian pemberitahuan APPI.

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...