Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Italia Catatkan Prestasi Baru Usai Kalahkan Lithuania 5-0

Italia Catatkan Prestasi Baru Usai Kalahkan Lithuania 5-0

Jakarta – Timnas Italia kembali menunjukkan dominasinya di tingkat Eropa setelah membantai Lithuania dengan skor 5-0 pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C zona Eropa, yang digelar di Stadio Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Italia, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB.

Lima gol bagi Gli Azzurri dicetak oleh Moise Kean (11′, 29′), gol bunuh diri Edgaras Utkus (14′), Giacomo Raspadori (24′), serta Giovanni Di Lorenzo (54′).

Dengan kemenangan ini, Italia semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup C dengan mengantongi 14 poin, hasil dari 4 kali menang dan 2 kali seri.

Selain itu, Italia juga mencatatkan sejumlah prestasi baru, salah satunya adalah mereka memperpanjang rekor tim nasional yang belum terkalahkan menjadi 37 laga (28 kemenangan, 9 imbang).

Pada laga ini juga menjadi yang pertama kalinya bagi Italia mencetak 4 . . . Gabung . . . gol di bawah waktu 30 menit awal babak pertama.

Ini juga menjadi yang pertama kalinya bagi Timnas Italia dimana dua pemain kelahiran 2000 (Moise Kean dan Giacomo Raspadori) mencetak gol secara bersama dalam satu pertandingan.

Kemenangan ini juga membawa nama Roberto Mancini menjadi pelatih ketiga dengan jumlah gol terbanyak bersama Timnas Italia (98). Di atas Mancini masih ada Vittorio Pozo (233) dan Enzo Bearzot (115).

x

Check Also

Prediksi Kolombia vs Argentina 9 Juni 2021

Kolombia dan Argentina akan berduel di Estadio Metropolitano Roberto Melendez dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Rabu ...