Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Ini Penjelasan FIFA Terkait Insiden Penghentian Laga Brasil vs Argentina

Ini Penjelasan FIFA Terkait Insiden Penghentian Laga Brasil vs Argentina

Jakarta – Otoritas sepak bola tertinggi (FIFA), akan menganalisa insiden penghentian laga Brasil vs Argentina di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, otoritas kesehatan Brasil menggentikan laga antara Brasil kontra Argentina pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang digelar di Corinthians Arena, Senin (6/9/2021) dini hari WIB.

Pertandingan yang baru berjalan 5 menit ini dihentikan karena adanya pelanggaran protokol kesehatan terkait karantina pemain.

Empat pemain Argentina, yakni Emiliano Buendia, Emiliano Martinez, Giovanni Lo Celso, dan Cristian Romero, diduga melanggar aturan protokol kesehatan yang dibuat pemerintah Brasil.

Keempatnya dituding melanggar aturan soal karantina karena mereka berasal dari Premier League.

Dalam aturan protokol kesehatan di Brasil disebutkan bahwa semua orang yang datang dari Inggris Raya dalam dua pekan terakhir harus menjalani karantina terlebih dahulu selama 14 hari.

Pada laga Brasil vs Argentina, tiga dari empat pemain di atas bahkan bermain sebagai starter.

Terkait penghentian laga tersebut, FIFA akan menganalisa kasusnya untuk kemudian menjatuhkan sanksi kepada pihak pelanggar.

“FIFA . . . Gabung . . . menyesali adegan sebelum penangguhan pertandingan antara Brasil dan Argentina untuk kualifikasi CONMEBOL Piala Dunia 2022 yang mencegah jutaan fans menikmati laga antara dua negara sepakbola paling penting di dunia,” tulis FIFA melalui akun Twitter resminya.

“Laporan resmi pertandingan pertama telah dikirim ke FIFA. Informasi ini akan dianalisis oleh badan disiplin yang kompeten dan keputusan akan diambil pada waktunya,” lanjut pernyataan FIFA.

Bila nanti ternyata laga dibatalkan maka bisa saja Brasil dinyatakan sebagai pemenangnya karena dalam hal ini pemain Argentina yang melakukan pelanggaran.

Pada laga selanjutnya, Brasil akan menjamu Peru di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Jumat (10/9/2021). Sementara itu, Argentina akan menjamu Bolivia di El Monumental, di hari yang sama.

x

Check Also

Prediksi Kolombia vs Argentina 9 Juni 2021

Kolombia dan Argentina akan berduel di Estadio Metropolitano Roberto Melendez dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Rabu ...