Home > Timnas Indonesia > Indonesia Berada Satu Grup Bersama Vietnam dan Malaysia, Indra Sjafri : Tidak Perlu Takut

Indonesia Berada Satu Grup Bersama Vietnam dan Malaysia, Indra Sjafri : Tidak Perlu Takut

Jakarta – Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memastikan, tidak ada yang perlu dicemaskan meski Timnas Indonesia berada dalam satu grup bersama Vietnam dan Malaysia.

Seperti diketahui, drawing babak penyisihan grup Piala AFF 2020 menempatkan Timnas Indonesia di Grup B bersama empat tim yang lain yakni Vietnam, Malaysia, Laos, Kamboja.

Banyak pihak kemudian menilai Timnas Indonesia berada di grup yang berat karena di sana ada Vietnam dan Malaysia.

Terkait hal ini, Indra Sjafri menegaskan bahwa Timnas Indonesia tidak perlu merasa takut karena tim Garuda sudah terbiasa menghadapi lawan berat di Piala AFF.

Indra Sjahfri kemudian menyinggung soal Timnas Indonesia U-22 yang pernah dipimpinnya berhasil lolos dari babak penyisihan Grup B yang berisikan Vietnam, Thailand, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

“Tidak ada masalah. Kami sering berhadapan dengan mereka. Di SEA Games dan di turnamen-turnamen lain. Tidak ada yang perlu dicemaskan,” kata Indra Sjafri, Sabtu (25/9/2021).

“Di SEA Games 2019 juga ada Thailand, Vietnam, dan Singapura. Kami juga lolos kan. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena persiapan kami juga bagus,” . . . Gabung . . . jelas Indra Sjafri.

Meski demikian, di level senior, Timnas Indonesia memang memiliki catatan buruk bila berhadapan dengan Vietnam dan Malaysia.

Pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Timnas Indonesia dua kali kalah saat bertanding melawan Vietnam dan Malaysia.

Timnas Indonesia dihajar 0-4 dan 1-3 oleh Vietnam, serta kalah 2-3 dan 0-2 saat bertanding melawan Malaysia.

Terkait hal ini, Indra Sjahri mengakui bahwa Timnas Indonesia masih terus berkembang dan meningkatkan kualitasnya.

“Harusnya kalau dipikir semua pertandingan tidak ada yang jadi masalah. Jadi tinggal siapa yang menang dan kalah, itu masalahnya,” ujar Indra Sjafri.

“Yang terbaik pasti menang. Kami kan harus terus berkembang. Kualitas pemain juga perlu ditingkatkan,” lanjutnya.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...