Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Ibrahimovic Tak Ingin Memaksakan Diri Tampil Lawan Juventus

Ibrahimovic Tak Ingin Memaksakan Diri Tampil Lawan Juventus

Milan – Ujung tombak AC Milan Zlatan Ibrahimovic tidak ingin memaksakan diri tampil dalam big match melawan Juventus pada pekan keempat Serie A, Senin (20/9) dinihari WIB.

Ibrahimovic

Ibra sudah mengawali musim 2021/22 ketika tampil melawan Lazio setelah absen di dua pertandingan sebelumnya. Ibra mencetak satu gol untuk membantu Milan meraih kemenangan 2-0.

Namun penampilan Ibra itu mendatangkan malapetaka, karena ia harus menepi saat Milan dikalahkan Liverpool 3-2 di Liga Champions Eropa akibat menderita cedera tendon achilles.

Ibra mengatakan, ia belum bisa memastikan tampil pada akhir pekan ini. Pemain berusia 39 tahun itu tidak ingin bernasib seperti di musim lalu yang memaksa dirinya harus absen di 28 pertandingan.

“Untuk lawan Juve, mari kita lihat. Saya ada masalah kecil dengan tendon saya, tetapi semuanya baik-baik saja. Saya tidak ingin mengambil risiko yang mendatangkan konsekuensi,” ujar Ibra diwartakan laman La Gazzetta dello Sport.

“Saya ingin menjaga fisik saya sepanjang musim agar selalu berada di tim. Jangan hanya karena main satu laga, lalu melewati yang lain seperti tahun lalu. Kali ini saya akan mendengarkan tubuh saya tanpa berpikir saya seorang Superman. Masalah saya adalah terlalu banyak bekerja.”

Terkait kekalahan dari Liverpool, Ibra mengatakan, hasil akhir tidak perlu disesali, karena pemain telah mendapatkan pembelajaraan, mengingat sebagian besar minim jam . . . Gabung . . . terbang di turnamen tersebut.

Menurut Ibra, penggawa Milan akan semakin matang, dan bakal lebih baik di pertandingan berikutnya, karena mereka telah merasakan atmosfer kompetisi papan atas antarklub Eropa itu.

Baca Juga : Gagal Dapat Trofi Ballon d’Or, Ibrahimovic : Saya Adalah Yang Terbaik Di Dunia

“Saya ingat di akhir musim lalu ketika saya bertanya siapa yang sudah bermain di Liga Champions: mereka mengangkat tangan, ada dua atau tiga. Saya pikir itu lelucon, tapi itu benar,” ucap Ibra.

“Kemarin bagi banyak pemain adalah pertama kalinya tampil di Liga Champions. Tetapi sekarang mereka mengerti apa itu, dan apa yang perlu dilakukan untuk bermain di sana.”

“Tim telah mengetahui semuanya, seluruh paket. Apa artinya bermain melawan tim-tim terbaik di Eropa dan dunia, kecepatan apa yang ada di sana, kualitas apa yang ada di sana. Saya senang dengan rekan satu tim.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tonali

Tanggapan Tonali Terkait Kemenangan Milan Atas Atalanta

Milan – AC Milan meraih kemenangan dengan skor 3-2 saat berkunjung ke markas Atalanta pada ...