Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Ibrahimovic Klaim Dirinya Tak Kalah Kualitas Dibanding Messi dan Ronaldo

Ibrahimovic Klaim Dirinya Tak Kalah Kualitas Dibanding Messi dan Ronaldo

Paris – Zlatan Ibrahimovic yakin kualitasnya tidak kalah bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dengan striker AC Milan itu menyebut dirinya sebagai “yang terbaik di dunia”.

Ibrahimovic

Ibra secara luas dianggap sebagai salah satu pemain paling produktif di generasinya setelah berkarier di tujuh negara selama 22 tahun.

Pemain asal Swedia berusia 39 tahun itu menegaskan dirinya tidak berada di bawah bayang-bayang Messi dan Ronaldo.

“Jika Anda berbicara tentang kualitas intrinsik, saya tidak kurang dari mereka,” ujar Ibra kepada France Football ketika ditanya tentang Ronaldo dan Messi.

“Jika Anda melihat trofi, [maka] saya tidak memenangkan Liga Champions.”

“Tapi, saya tidak mengetahui bagaimana Anda menghitungnya. Saya tidak terobsesi dengan itu. Sebab ketika Anda melakukan hal-hal baik secara kolektif, individu mengikuti. Individu tidak bisa menjadi baik jika kolektif tidak baik.”

“[Apakah] saya merindukan Ballon d’Or? Tidak, Ballon d’Or yang merindukan saya! Jauh di lubuk hati, saya pikir saya adalah yang terbaik di dunia. Saya tidak berpikir itu relevan untuk membandingkan satu . . . Gabung . . . pemain dengan yang lain.”

“Setiap orang telah bermain di generasi mereka, dengan rekan-rekan satu tim yang berbeda…[itu] sulit untuk dibandingkan. Saya pikir setiap orang memiliki kisah mereka dan harus menghadapinya.”

Baca Juga : Stefano Pioli Masih Akan Andalkan Zlatan Ibrahimovic di Lini Serang AC Milan

Ibra pernah menghadirkan gelar bersama AC Milan, Inter, Juventus, Barcelona, Manchester United, dan Paris Saint-Germain, namun kegagalannya untuk merebut Ballon d’Or tetap menjadi salah satu dari sedikit lubang dalam catatannya.

Ibra absen di Euro 2020 karena cedera yang dideritanya di akhir musim 2020/21 bersama Rossoneri. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

AC Milan Belum Menghapus Impiannya Menjadi Scudetto

Milan – Direktur AC Milan, Paolo Maldini, mengaku belum mengubur impian timnya untuk menjadi Scudeto. ...