Home > Berita Piala Dunia > Guardiola Dukung Ide Wenger Soal Piala Dunia

Guardiola Dukung Ide Wenger Soal Piala Dunia

Manchester – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mendukung rencana Arsene Wenger untuk menggelar Piala Dunia setiap dua tahun sekali.

Guardiola

Wenger, yang menjabat sebagai kepala pengembangan sepak bola global di FIFA sejak November 2019, telah mengusulkan Piala Dunia digelar dua tahunan dan mengadakan turnamen besar setiap tahun untuk mengurangi jeda internasional di tengah-tengah musim.

Manajer legendaris Arsenal itu mengharapkan ide-idenya diformalkan oleh FIFA pada awal 2022 dan bisa mewujudkannya pada 2028.

“Anda tidak perlu mengkriminalisasi ide,” ucap Guardiola dalam sesi jumpa pers pralaga kontra Leicester.

“Piala Dunia luar biasa. Sebagai pendukung saya senang menonton dan jika itu setiap dua tahun, itu bagus.”

“Saya setuju dengan Arsene bahwa jika ini bukan Piala Dunia, maka itu akan menjadi kompetisi lain.”

“Saya senang bahwa satu orang yang telah melakukan hal-hal luar biasa di dunia sepakbola–bukan hanya di Liga Primer–menyuarakan idenya.”

“Kami akan berbicara tentang hal-hal baik dan hal-hal buruk yang terkait dengannya. selalu senang ketika ide-ide . . . Gabung . . . diletakkan di atas meja untuk didiskusikan,” tambahnya.

Baca Juga : Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Guardiola memang jadi salah satu manajer yang paling bawel mengeluhkan jadwal padat kompetisi Eropa plus jeda internasional yang dianggap bikin para pemain kelelahan.

Belum lagi, masalah baru-baru ini antara klub-klub Liga Primer terkait pelepasan pemain ke timnas di negara zona merah Covid-19. Ederson dan Gabriel Jesus jadi pemain Man City yang nyaris jadi korban kekisruhan klub dengan Federasi Sepak Bola Brasil [CBF]. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Agenda Ujicoba Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Berantakan

Agenda uji tanding dari timnas U-19 Indonesia yang sudah disusun dengan rapi terpaksa berantakan. Hingga ...