Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo > Gibran Singgung Soal Tendangan Kungfu, PSG Pati : Mungkin Takut

Gibran Singgung Soal Tendangan Kungfu, PSG Pati : Mungkin Takut

Pati – Perang urat syaraf mulai terjadi menjelang laga Persis Solo kontra PSG Pati yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, pada Minggu (26/9/2021) pukul 18.30 WIB mendatang.

Komisaris PSG Pati, Saiful Arifin, menyayangkan ucapan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang menyinggung soal tendangan kungfu yang dilakukan oleh pemain PSG Pati.

“Seharusnya tuan rumah tidak boleh seperti itu. Tuan rumah harusnya memberikan kenyamanan terhadap seluruh klub,” kata Saiful Arifin yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pati, Rabu (22/9/2021).

“Sebagai tuan rumah, bagaimana menjaga keamanan dan kebersamaan. Serta fairplay ini berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Meski demikian, Saiful Arifin menilai pernyataan yang dilontarkan Gibran sebagai bentuk rasa takutnya karena Persis Solo akan berhadapan dengan PSG Pati di laga perdana Grup C Liga 2 2021.

“Tapi kalau mungkin, agak gimana ya, agak takut dengan Pati, mungkin bahasanya ya tepat seperti itu,” sindir Saiful Arifin.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengingatkan kepada Persis Solo untuk mewaspadai semua lawan-lawannya, terutama PSG Pati yang menguasai ilmu bela diri kungfu.

“Ada timnya Atta . . . Gabung . . . Halilintar juga itu yang paling kita antisipasi karena mereka menguasai kungfu juga,” ucap Gibran kepada wartawan.

Baca juga : Gibran Ingatkan Persis Solo Untuk Waspada Hadapi PSG Pati Yang Jago Kungfu

Pernyataan Gibran ini menyinggung soal aksi brutal yang dilakukan salah satu pemain PSG Pati, Syaiful Indra Cahya, saat laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh, beberapa waktu lalu.

Ketika itu, Syaiful Indra Cahya mengangkat kakinya terlalu tinggi saat berebut bola sehingga mengenai wajah pemain Laskar Rencong yang langsung tergeletak.

Meski demikian, Gibran mengaku optimis Persis Solo bisa mengatasi permainan lawan-lawannya nanti.

“Jadi ya moga-moga menang lah tapi saya optimistis,” tandas Gibran.

x

Check Also

Persis Solo Datangkan Gelandang Korea Selatan

Solo – Persis Solo kembali menunjukkan keseriusannya menyongsong kompetisi Liga 2 2021. Klub berjulukan Laskar ...