Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo > Gibran Ingatkan Persis Solo Untuk Waspada Hadapi PSG Pati Yang Jago Kungfu

Gibran Ingatkan Persis Solo Untuk Waspada Hadapi PSG Pati Yang Jago Kungfu

Solo – Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengingatkan kepada skuad Persis Solo mewaspadai setiap kontestan Grup C Liga 2 2021, terutama PSG Pati, yang menurutnya pemainnya menguasai ilmu bela diri kungfu.

Seperti diketahui, Persis Solo akan menjadi tuan rumah bagi babak penyisihan Grup C Liga 2 2021 yang menurut rencana akan dimulai pada 26 September 2021.

Grup C Liga 2 2021 terdiri dari Persis Solo sebagai tuan rumah, PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan FC, dan PSG Pati.

Laga pembuka Grup C akan digelar di Stadion Manahan, Solo, mempertemukan Persis Solo melawan PSG Pati.

Karena itu, Gibran mengingatkan Persis Solo untuk tidak meremehkan siapa pun lawan yang akan dihadapi, terutama PSG Pati.

“Kami tidak boleh terlalu pede. Kami tidak boleh meremehkan musuh. Di Grup C banyak tim-tim kuat seperti PSIM, Hizbul Wathan, dan Persijap,” kata Gibran Rakabuming Raka.

“Ada timnya Atta Halilintar juga yang paling kami antisipasi karena menguasai kungfu. Semoga kami bisa menang,” ucap putra pertama Presiden Joko Widodo ini.

Sepert diketahui, PSG Pati banyak mendapatkan hujatan pasca permainan brutal yang . . . Gabung . . . dipertontonkan salah satu pemainnya, Syaiful Indra Cahya, saat beruji coba dengan Persiraja Banda Aceh pada 6 September 2021 lalu.

Saat itu Syaiful Indra Cahya mengangkat kaki terlalu tinggi ketika berebut bola sehingga mengenai wajah pemain Persiraja, Muhammad Nadhiif, yang langsung jatuh tergeletak.

Sementara itu, terkait persiapan kota Solo yang akan menjadi tuan rumah babak penyisihan Grup C Liga 2 2021, Gibran memastikan pihaknya telah siap dan mengingatkan agar pendukung Persis Solo menonton dari rumah masing-masing.

“Solo sudah siap. Santai saja. Keamanan disiapkan kepolisian nanti. Kan tanpa penonton juga,” ujar Gibran.

“Untuk warga Kota Solo terutama Pasoepati, nonton di rumah saja. Saya juga nonton dari rumah. Jangan ke stadion,” tandasnya.

x

Check Also

Bek Persis Solo Kagum Dengan Nasionalisme Masyarakat Indonesia

Solo – Bek Persis Solo, Fabiano Beltrame, mengaku kagum dengan nasionalisme yang dimiliki masyarakat Indonesia. ...