Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo > Gibran Bingung Dengan Nama Sebenarnya Dari PSG Pati

Gibran Bingung Dengan Nama Sebenarnya Dari PSG Pati

Solo – Perat urat syaraf yang dilontarkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terhadap PSG Pati masih berlanjut.

Setelah menyinggung soal PSG Pati yang perlu diwaspadai karena pemainnya menguasai ilmu bela diri kungfu, Gibran kini mengaku bingung dengan nama sebenarnya dari PSG Pati.

Seperti diketahui, PSG awalnya merupakan klub yang bermarkas di Gresik dan berkompetisi di Liga 3 Jawa Timur. Mulanya PSG adalah singkatan dari Putra Sinar Giri (PSG) Gresik.

Setelah berhasil promosi ke kompetisi Liga 2 tahun 2020 lalu, PSG Gresik diboyong oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan mengubah namanya menjadi Putra Safin Group (PSG) Pati.

Nama ini kemudian disahkan oleh Kongres PSSI 2021 pada akhir Mei lalu.

Kemudian pada 4 Juni 2021 lalu, Atta Halilintar dan Putra Siregar membeli PSG Pati dan mengubah namanya menjadi AHHA PS Pati FC yang konon merupakan singkatan dari nama Atta Halilintar dan Putra Siregar.

Nama AHHA PS Pati belum diakui PSSI karena untuk persetujuan penggantian nama harus melalui Kongres PSSI terlebih dahulu.

Baca juga : Gibran Ingatkan . . . Gabung . . . Persis Solo Untuk Waspada Hadapi PSG Pati Yang Jago Kungfu

Karena itu, Gibran pun mengaku bingung dengan pergantian nama tersebut.

“Gonta-ganti nama terus, (dulu) Putra Saffin, AHHA PS, sing tenan kui jenenge opo (yang benar itu namanya apa)?” tanya Gibran kepada wartawan di Solo, Kamis (23/9/2021).

Gibran bahkan berencana akan menanyakan langsung soal ini kepada Atta Halilintar.

“Engko tak takokne dino minggu karo Atta, aq yo bingung jenenge opo? (nanti saya tanyakan, hari Minggu sama Atta, saya juga bingung namanya apa)?” ucap Gibran.

Sementara itu, Persis Solo dijadwalkan akan bertanding melawan AHHA PS Pati FC di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (26/9/2021) mendatang.

x

Check Also

Persis Solo Datangkan Gelandang Korea Selatan

Solo – Persis Solo kembali menunjukkan keseriusannya menyongsong kompetisi Liga 2 2021. Klub berjulukan Laskar ...