Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Gianluigi Donnarumma Dicap Negatif, Mino Raiola : Dia Bukan Pengkhianat

Gianluigi Donnarumma Dicap Negatif, Mino Raiola : Dia Bukan Pengkhianat

Jakarta – Sejak memutuskan untuk hengkang dari AC Milan dan bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Donnarumma kerap mendapatkan cemoohan dari para fans AC Milan.

Seperti diketahui, Gianluigi Donnarumma adalah kiper jebolan akademi AC Milan. Ia sudah mendapatkan kesempatan bermain di tim senior AC Milan sejak usia 16 tahun.

Selama 6 musim Donnarumma selalu dipercaya sebagai kiper utama AC Milan dan bermain di 251 laga di semua kompetisi.

Karena itu, banyak fans AC Milan yang menyayangkan dan marah dengan keputusan kiper berusia 22 tahun ini untuk hengkang dari San Siro.

Apalagi Donnarumma pergi saat masa kontraknya bersama AC Milan telah habis pada awal bulan Juli 2021 dengan status bebas transfer sehingga Rossoneri tidak mendapatkan keuntungan apa-apa dari kepergian sang kiper.

Banyak fans AC Milan yang jengkel dengan keputusan Donnarumma kemudian memberinya label ‘pengkhianat’.

Baca juga : Keylor Navas dan Gianluigi Donnarumma Saling Bersaing Di PSG, Lebih Bagus Mana?

Terkait hal ini, agen Donnarumma, Mino Raiola pun angkat bicara memberikan pembelaan. Menurutnya, Donnarumma bukanlah pengkhianat karena ia bisa saja pindah ke klub lain sejak empat tahun yang lalu.

“Saya merasa kasihan dengan cara dia diperlakukan. Dia tidak mengkhianati Milan, dia membuat keputusan untuk . . . Gabung . . . hidupnya. Dia bisa saja meninggalkan Milan empat tahun lebih cepat dan dia tidak melakukannya,” kata Mino Raiola.

Sebelum bergabung bersama PSG, nama Donnarumma dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa, termasuk Juventus. Namun dalam perkembangannya, Juventus memilih untuk tetap menggunakan Wojciech Szczesny.

Karena itu, Raiola juga menyinggung bahwa Juventus dan klub lainnya pasti telah menyesal tidak memboyong Donnarumma karena sang kiper sukses membawa Timnas Italia menjadi juara Euro 2020.

“Saya pikir Juventus akan menyesal tidak merekrut Donnarumma untuk waktu yang lama dan bukan cuma Juventus saja. Tidak ada perselisihan dengan Keylor Navas di PSG, Gigio akan bermain,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sejak bergabung bersama PSG, Donnarumma baru bermain di satu laga di ajang Ligue 1. Donnarumma harus bersaing ketat dengan mantan kiper Real Madrid, Keylor Navas.

x

Check Also

Pioli

Pioli Singgung 3 Pemain Ini Usai Milan Menang Atas Atalanta

Milan – AC Milan menumbangkan Atalanta pada laga pekan ke-7 Serie A 2021/2022, Senin (4/10/2021) ...