Home > Timnas Indonesia > Garuda Pertiwi Lolos ke Putaran Final Piala Asia Wanita 2022, Mochamad Iriawan Janjikan Ini

Garuda Pertiwi Lolos ke Putaran Final Piala Asia Wanita 2022, Mochamad Iriawan Janjikan Ini

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku senang dan bangga akhirnya Timnas Wanita Indonesia bisa lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022.

Sebelumnya, Timnas Wanita Indonesia berhasil lolos setelah mengalahkan Timnas Wanita Singapura dengan agregat 2-0.

Pada laga leg kedua Grup C Kualifikasi Piala Asia 2022 yang digelar di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Senin (27/9/2021) malam WIB tersebut, Garuda Pertiwi unggul dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol dicetak oleh Octavianti Dwi Nurmalita di menit ke-31, setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Singapura.

Pada laga leg pertama yang digelar Jumat (24/9/2021) lalu, Timnas Wanita Indonesia juga unggul dengan skor 1-0. Gol dicetak melalui sundulan kepala Baiq Aimatun.

Baca juga : Lolos ke Putaran Final Piala Wanita Asia 2022, Pelatih : Perjuangan Belum Selesai

Dengan raihan ini, Indonesia mencatatkan sejarah kembali lolos ke putaran final Piala Asia Wanita. Terakhir kali Timnas Wanita Indonesia tampil di putaran final Piala Asia Wanita 1989 di Hong . . . Gabung . . . Kong.

“Alhamdulillah kami lolos ke putaran final Piala Asia Wanita setelah terakhir kalinya pada tahun 1989. Terima kasih atas perjuangan pemain dan ofisial Timnas Wanita,” kata Mochamad Iriawan, Senin (27/9/2021).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini juga berjanji akan mendukung penuh program Timnas Wanita Indonesia demi meraih prestasi.

“Kami berharap tim ini dapat bersaing di Piala Asia Wanita 2022. PSSI tentu akan mendukung penuh program Timnas Wanita demi raihan prestasi,” jelas Iwan Bule.

Putaran Final Piala Asia Wanita 2022 rencananya akan digelar di India pada 20 Januari hingga 6 Februari mendatang.

x

Check Also

Witan Sulaeman Yakin Indonesia Bisa Kembali Menang Atas Taiwan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi ...