Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Gagal Datangkan Jules Kounde Ke Chelsea, Thomas Tuchel Jelaskan Penyebabnya

Gagal Datangkan Jules Kounde Ke Chelsea, Thomas Tuchel Jelaskan Penyebabnya

London – Pada bursa transfer musim panas 2021 Jules Kounde banyak diperbincangkan. Sebelumnya Chelsea sangat erat dikaitkan akan memboyongnya dari Sevilla namun mereka gagal merekrutnya pada musim ini.

Jules Kounde

Sang pelatih Chelsea, Thomas Tuchel buka suara mengenai kegagalan tersebut.Transfer tersebut gagal terwujud setelah Chelsea dan Sevilla tak menemukan kata sepakat untuk harga bek tengah asal Prancis itu.

Chelsea diklaim hanya mau membayar 50 juta euro (sekitar Rp842 miliar) untuk Kounde, tetapi Sevilla meminta uang lebih.

Menurut beberapa media di Spanyol, Sevilla meminta Chelsea menaikkan tawarannya menjadi 80 juta euro (Rp 1,3 triliun).Harga Sevilla dinilai Chelsea tidak masuk akal dan mereka akhirnya memilih untuk menutup negosiasi.

Thomas Tuchel memang ingin memperkuat lini pertahanan Chelsea pada musim panas ini.Kounde pun dinilai memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menjaga lini belakang Chelsea.

Di Liga Spanyol musim 2020-2021, Kounde mencetak 2 gol dan 1 assist dalam 34 pertandingan.Kounde membawa Sevilla finis di peringkat . . . Gabung . . . keempat Liga Spanyol musim lalu.

Tuchel menjelaskan bahwa pihaknya telah berusaha keras untuk bek berusia 22 tahun itu.Namun dirinya tetap puas dengan aktivitas transfer Chelsea di musim panas ini.

“Jelas kami berusaha keras mencoba mendatangkan Kounde dan Saul, itu terjadi di hari-hari terakhir bursa transfer,” kata Tuchel yang dikutib Goal International.

“Tapi saya merasa bursa transfer kali ini berjalan mulus.”

“Kini, saya akan berkonsentrasi penuh dengan tim.”

“Akan ada banyak persaingan sekarang dan tugas saya adalah menjadi pelatih yang baik untuk tim,” tutur Tuchel. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Saul Niguez Seharusnya Mendarat Ke Dua Klub Inggris Ini Dan Bukan Ke Chelsea

London – Saul Niguez tiba di Inggris pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2021 ...