Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Federasi Sepakbola Brasil Sesalkan Penghentian Laga Brasil vs Argentina

Federasi Sepakbola Brasil Sesalkan Penghentian Laga Brasil vs Argentina

Jakarta – Federasi sepakbola Brasil (CBF) menyesalkan keputusan dari otoritas kesehatan Brasil (Anvisa) dan pihak kepolisian, yang menghentikan secara tiba-tiba laga antara Brasil vs Argentina.

Seperti diketahui, Brasil bertemu Argentina pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, yang digelar di Arena Corinthians, Senin (6/9/2021) dini hari WIB.

Pada saat laga baru berlangsung lima menit, tiba-tiba sejumlah petugas dari Anvisa dan kepolisian setempat memasuki lapangan dan meminta agar pertandingan tersebut dihentikan.

Menurut keterangan pihak yang berwenang, ada empat pemain Argentina yang menyalahi aturan protokol kesehatan karena mereka berasal dari Liga Inggris, salah satu negara negara yang masuk di dalam daftar pembatasan yang berlaku di Brasil.

Baca juga : Laga Brasil vs Argentina Dihentikan, Messi Adu Argument Dengan Otoritas Kesehatan Brasil

Keempat pemain Argentina tersebut yakni Emiliano Martinez, Giovani Lo Celso, Cristian Romero, dan Emiliano Buendia, yang seharunya menjalani karantina selama 14 hari terlebih dahulu.

Terkait insiden ini, Presiden CBF, Ednaldo Rodrigues, menyayangkannya karena laga sudah . . . Gabung . . . berjalan.

“Saya menyesal untuk semua pendukung olahraga yang ingin menyaksikan pertandingan di televisi,” kata Ednaldo Rodrigues.

“Dengan segala hormat ke Anvisa, mereka bisa menyelesaikan ini lebih awal dan tak menunggu pertandingan dimulai,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi, karena timnya sudah berada di stadion satu jam sebelum kick-off, sehingga seharusnya petugas tidak menunggu laga dimulai terlebih dahulu.

“Mengapa mereka memulai pertandingan dan menghentikannya setelah 5 menit. Kami sudah berada di sini, di stadion, selama sejam. Mereka bisa memberitahu kami,” ucap Lionel Messi.

Terkait insiden ini, pihak CONMEBOL sudah melaporkannya kepada FIFA.

x

Check Also

Prediksi Kolombia vs Argentina 9 Juni 2021

Kolombia dan Argentina akan berduel di Estadio Metropolitano Roberto Melendez dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Rabu ...