Home > Berita Bola > Egy Maulana Baru Gabung, Followers FK Senica Meroket Menanjak Drastis

Egy Maulana Baru Gabung, Followers FK Senica Meroket Menanjak Drastis

Jakarta – Gelandang muda Indonesia Egy Maulana Vikri mengaku tidak terbebani dengan meroketnya jumlah fans FK Senica selepas ia diumumkan menjadi bagian klub Slovak Super Liga.

Egy

Warganet Indonesia memang menyerbu akun Instagram resmi Senica selepas mereka mengumumkan perekrutan Egy. Hal itu tak lepas dengan basis pengikut akun Instagram Egy yang mencapai 1,4 juta.

Angka jutaan ini tentunya memberikan pengaruh terhadap akun Instagram Senica. Hingga, Kamis (2/9) dinihari WIB, jumlah pengikut telah mencapai lebih dari 51 ribu. Bahkan jumlah ini dianggap masih lebih banyak sekalipun media sosial seluruh klub di Super Liga Slowakia digabungkan.

Egy mengungkapkan, situasi ini sudah ia perkirakan sebelumnya. Penyerbuan akun media sosial klub Eropa dan Asia yang diperkuat pemain Indonesia merupakan sebuah hal yang lumrah.

“Ya, kami tahu hal seperti ini akan terjadi. Masyarakat Indonesia memang sangat gila dan cinta terhadap sepakbola. Saya bisa bilang sepakbola salah satu olahraga favorit di Indonesia,” jelas Egy dalam keterangannya melalui kanal YouTube resmi klub.

“Mereka melihat pesepakbola ke Eropa, bermain di sana, dan mungkin mereka merasa bangga dengan itu. Jadi ini sebuah hal yang normal buat kami (pesepakbola Indonesia di luar negeri).”

“Buat saya, ini normal saja, tidak ada yang mengejutkan. Tapi itulah mereka. Mereka sangat menggemari sepakbola.”

Meski baru tiba . . . Gabung . . . di Senica pada awal pekan ini, Egy mengaku merasa sudah nyaman. Sambutan hangat dari manajemen maupun pemain di Senica membuat ia merasa diterima dengan baik.

Baca Juga : Tekad Besar Egy Mualana Usai Gabung FK Senica

Dalam unggahan foto di akun Instagram resmi klub, Egy terlihat mengikuti latihan dengan rekan-rekan barunya. Pemain kelahiran Medan ini tidak terlihat canggung berbaur dengan penggawa lama Senica.

“Orang-orang di sini sangat menyenangkan. Saya merasa nyaman ketika datang ke klub ini. Stadionnya bagus, para pemain juga bersikap bersahabat,” kata pemain berusia 21 tahun itu.

Senica didirikan pada tahun 1921 dengan nama Zelezna Unia Senica. Penggunaan nama FK Senica baru diberlakukan pada tahun 2006. Mereka belum pernah sekalipun mencicipi gelar juara, karena lebih sering berkutat di papan tengah. Raihan tertinggi diperoleh sebagai runner-up pada 2010/11 dan 2012/13. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Neymar Pamer Perut Sixpack Saat Brasil Kalahkan Peru Di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Brasil – Ada berita menarik dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022, usai Brasil berhasil mengalahkan ...