Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Edinson Cavani Ikhlaskan Nomor 7 Dikenakan Cristiano Ronaldo

Edinson Cavani Ikhlaskan Nomor 7 Dikenakan Cristiano Ronaldo

Manchester – Edinson Cavani memutuskan untuk mengikhlaskan jersey Manchester United bernomor punggung 7 untuk dikenakan oleh Cristiano Ronaldo yang baru bergabung.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk pulang kembali ke Manchester United pada Jumat (27/8/2021) lalu, setelah sebelumnya namanya justru erat dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester City.

Setan Merah dikabarkan merogoh kocek hingga 12,8 juta poundsterling (Rp 251 miliar) untuk memboyong Cristiano Ronaldo dari Juventus.
Cristiano Ronaldo akan bermain selama dua musim bersama Manchester United dengan gaji 25 juta poundsterling.

Setelah bergabung bersama MU, pihak klub masih belum bisa menentukan nomor punggung yang akan dipakai Cristiano Ronaldo, karena nomor 7 yang biasa dipakai Ronaldo sudah menjadi miliki penyerang senior Edinson Cavani.

Striker Timnas Uruguay ini sudah mengenakan jersey bernomor 7 sejak bergabung bersama MU pada musim lalu.

Baca juga : Ronaldo Masih Ingin Terus Bermain Hingga 5 Tahun Ke Depan

Namun dengan besar hati, Edinson Cavani merelakan nomor untuk dipakai Ronaldo, sedangkan ia akan mengenakan jersey MU bernomor punggung 21. Nomor ini biasa ia pakai saat . . . Gabung . . . memperkuat Timnas Uruguay.

Nomor punggung 21 di MU memang sedang kosong setelah Daniel James hengkang ke Leeds United pada 31 Agustus 2021 lalu.

Cristiano Ronaldo mengaku senang bisa memakai jersey nomor 7, dan mengucapkan terima kasih kepada Edinson Cavani yang telah mengikhlaskan nomor tersebut kepadanya.

“Saya tidak yakin apakah saya bisa kembali memakai jersey nomor 7, jadi saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Edi (Cavani) atas sikap yang luar biasa ini,” ujar Cristiano Ronaldo.

Pada periode pertamanya memperkuat Manchester United (2003-2009), Cristiano Ronaldo juga memakai nomor punggung 7. Pada periode tersebut, CR7 sukses mencetak 118 gol dari 292 penampilannya di seluruh ajang.

x

Check Also

Manchester United Kalah Lagi, David de Gea Kecewa

Jakarta – Kiper utama Manchester United, David de Gea, mengaku kecewa karena kalah dari Aston ...