Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Dukungan Fans Berperan Dalam Kemenangan Perdana Arsenal Dalam Liga Inggris 2021/22 ,Mikel Arteta Merasa Lega

Dukungan Fans Berperan Dalam Kemenangan Perdana Arsenal Dalam Liga Inggris 2021/22 ,Mikel Arteta Merasa Lega

London -Rentetan hasil buruk Arsenal di awal musim ini membuat Mikel Arteta berada dalam posisi sulit. Arsenal menelan tiga kekalahan beruntun di liga, tanpa gol, kebobolan 9.Namun dalam laga Arsenal vs Norwich City di Premier League 2021/22, Sabtu (11/9/2021), berakhir dengan kemenangan Arsenal 1-0.

mikel arteta

Berkat dukungan fans dalam laga kemenangan terseut, membuat Arteta merasa lega.The Gunners akhirnta berhasil bangkit di pertandingan keempat kontra Norwich. Meski hanya menang 1-0,kepercayaan diri para pemain ikut meningkat dengan hasil tersebut.

Dukungan fans Arsenal di pertandingan kemarin benar-benar luar biasa, di luar dugaan Arteta. Pasalnya, Arteta sendiri sempat ragu setelah mendengar kritikan fans. Fans Arsenal sempat menyuarakan #ArtetaOut beberapa pekan terakhir. Sebab itu, Arteta merasa tidak akan mendapatkan dukungan, tapi ternyata justru sebaliknya.

“Saya punya keraguan, saya bertanya-tanya, sebab saya harus membaca [kritik pemecatan] dan harus memahami itu, saya jura harus memikirkan kritik dan opini-opini yang berbeda,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Saya tidak tahu seberapa besar pengaruh isu itu terhadap . . . Gabung . . . fans. Menurut saya, pihak klub telah bersikap sangat terbuka untuk menjelaskan apa yang coba kami lakukan.”

Arteta sempat ragu-ragu karena kritikan fans kepadanya begitu keras. Untungnya, fans Arsenal tampak mengerahkan segalanya untuk mendukung tim di pertandingan kemarin.

“Jujur saja, saya sempat bertanya-tanya. Namun, saya baru melihat fans luar biasa yang mencoba mendorong tim, mencoba berkata ‘kami siap menderita bersama kalian dan kami akan mendukung kalian’,” sambungnya.

“Sisanya tidaklah penting. Saya sangat bersyukur dan saya sedikit emosional melihat dukungan maksimal seperti itu, sebab saya rasa hal itu sedikit sulit terjadi dalam sepak bola,” tutup Ateta.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

jack

Arsenal Tak Menutup Kemungkinan Gaet Jack Wilshere Lagi

London – Mikel Arteta menegaskan bahwa pintu Arsenal selalu terbuka bagi Jack Wilshere yang hingga ...