Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Ditahan Imbang PSS Sleman, Pelatih Persija Kritik Barisan Penyerangnya

Ditahan Imbang PSS Sleman, Pelatih Persija Kritik Barisan Penyerangnya

Cibinong – Persija Jakarta ditahan imbang 1-1 oleh PSS Sleman pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/22, yang digelar di Stadion Pakansari, Minggu (5/9/2021) malam WIB.

Pada laga ini, tim Macan Kemayoran sebenarnya tampil lebih agresif dibanding PSS Sleman. Hal ini terbukti dengan gol pertama di laga tersebut yag dicetak oleh pemain Persija, Yann Motta, pada menit ke-17.

Setelah gol pertama ini, serangan Persija ke daerah pertahanan PSS Sleman semakin gencar, namun sejumlah peluang yang didapatkan banyak yang tidak terselesaikan dengan baik.

PSS Sleman bahkan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-67 melalui Irkham Mila, akibat dari antisipasi yang tidak sempurna dari kiper Andritany Ardhiyasa.

Persija Jakarta sebenarnya lebih unggul dalam hal penguasaan bola, dengan persentase 54 persen berbanding 46 persen.

Selain itu, Persija juga lebih banyak menciptakan peluang yakni melepaskan 13 percobaan, dimana 6 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan PSS mendapatkan 10 peluang yang enam di antaranya akurat.

Terkait hasil ini, pelatih Persija Angelo Alessio menilai timnya masih lemah dalam penyelesaian akhir dan sering kehilangan bola.

“Saya rasa kami harus meningkatkan beberapa sektor, gaya permainan, dan kemudian harus meningkatkan lini serang,” . . . Gabung . . . kata Angelo Alessio, seusai laga.

“Hari ini kami menciptakan tiga hingga empat peluang emas, namun gagal menjadi gol. Selain itu, pada beberapa momen pertandingan kami juga mudah kehilangan bola sehingga PSS bisa mencetak beberapa peluang,” lanjut Angelo Alessio.

Meski sedikit kecewa namun Angelo Alessio juga mengakui hasil yang didapatkan sudah adil karena PSS Sleman juga bermain bagus.

“Saya rasa hasilnya sudah tepat karena kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol pada babak pertama. Kami tidak berhasil mematikan lawan meskipun menciptakan tiga hingga empat peluang, namun gagal mencetak gol,” ujar Angelo Alessio.

“Pada akhirnya, saya rasa hasil ini sudah adil karena PSS adalah tim yang bagus dengan pemain bagus pula. Kami harus meningkatkan pada pertandingan berikutnya,” sambung pelatih asal Italia itu.

x

Check Also

Persija Mulai Gelar Latihan Tim Jelang BRI Liga 1 2021/22

Jakarta – Persija Jakarta akhirnya mulai kembali menggelar latihan tim sebagai persiapan menjelang akan dimulainya ...