Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Ditahan Imbang Brentford, Jurgen Klopp Kritisi Beberapa Kelemahan Liverpool

Ditahan Imbang Brentford, Jurgen Klopp Kritisi Beberapa Kelemahan Liverpool

Jakarta – Liverpool ditahan imbang tuan rumah, Brentford, dengan skor 3-3 pada laga pekan ke-6 Liga Inggris 2021/22, di Brentford Community Stadium, Minggu (26/9/2021) dini hari WIB.

Tiga gol bagi Liverpool dicetak Diogo Jota (31’), Mohamed Salah (54’) dan Curtis Jones (67’).

Sedangkan tiga gol Brentford dicetak oleh Ethan Pinnock (27’), Vitaly Janelt (63’), dan Yoane Wissa (82’).

Seusai laga, pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai tim asuhannya telah berjuang keras dalam laga ini, namun The Reds kurang berani untuk duel bola-bola atas.

“Suasananya luar biasa dan mereka berjuang sangat keras. Kami juga bertarung. Tapi kami harus siap untuk pertarungan yang tepat karena mereka bertarung,” kata Jurgen Klopp.

“Kami memang, tapi kami kehilangan terlalu banyak tantangan di udara dan itu kehilangan momentum kami,” jelas Jurgen Klopp.

“Bagaimana para pemain bermain bersama malam ini. Saya sangat menyukainya. Kami memainkan permainan yang bagus,” lanjut Klopp.

“Para pemain tidak berpikir bahwa kami harus unggul dalam semua situasi. Kami berjuang keras dan kami harus melakukannya. Dengan bola saya sangat senang. . . . Gabung . . . dengan performanya. Saat bola mengudara, tidak terlalu banyak,” tambahnya.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini juga menilai Liverpool kurang tajam memanfaatkan peluang untuk menjadi gol.

“Kami bermain bagus. Peluang yang tim ini hasilkan cukup banyak,” ujar Klopp.

“Seharusnya, kami tak hanya mencetak tiga, namun empat atau bahkan enam gol untuk bisa memastikan kemenangan,” sambungnya.

Dengan hasil ini, Liverpool berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021/22 dengan mengantongi 14 poin, hasil dari 4 kali menang dan 2 kali seri.

Poin yang dimiliki Liverpool hanya terpaut 1 angka dari Manchester City, Chelsea, Manchester United, dan Everton, yang sama-sama berbagi angka sama 13.

x

Check Also

Dibuang Liverpool dan Jurgen Klopp, Xherdan Shaqiri Tidak Dendam

Liverpool – Gelandang serang Olympique Lyon, Xherdan Shaqiri, mengaku tidak memiliki dendam terhadap Liverpool dan ...