Home > Timnas Indonesia > Dikritik Pelatih Bhayangkara FC Soal Pemilihan Pemain, Ini Jawaban Shin Tae-yong

Dikritik Pelatih Bhayangkara FC Soal Pemilihan Pemain, Ini Jawaban Shin Tae-yong

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan bahwa dirinya dan tim pelatih telah melakukan pemantauan terhadap nama-nama pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia.

Hal ini dikatakan Shin Tae-yong, untuk menjawab kritikan dari pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, soal pemanggilan Evan Dimas Darmono dan Adam Alis Setyano.

Menurut Paul Munster, Evan Dimas dan Adam Alis saat ini masih dalam proses pemulihan dari cedera. Keduanya bahkan tidak bermain sebagai starter pada tiga laga Bhayangkara FC di kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

“Jadi pemain yang dipanggil itu adalah Evan dan Adam. Yang membuat saya bingung adalah dalam tiga pertandingan terakhir, bisa dibilang mereka berdua bukanlah pemain starting di dalam tim. Dan mereka juga dalam pemulihan,” kata Paul Munster.

“Jadi saya bingung kenapa dua pemain yang dengan kondisi seperti itu masih dipanggil,” lanjutnya.

Terkait pertanyaan dari Paul Munster ini, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa keduanya sudah pernah bergabung bersama Timnas Indonesia saat mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, beberapa waktu lalu.

Selain itu Shin Tae-yong juga menjelaskan, pemain yang terpilih mengikuti TC Timnas Indonesia tidak otomatis akan bertanding melawan Taiwan pada laga play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 mendatang.

“Terima kasih atas pertanyaan Coach paul munster. Mungkin saja Coach paul bisa berpikir mengapa Evan dan adam yang . . . Gabung . . . dipilih sebagai pemain Tim Nasional. Tetapi pemain-pemain tersebut sudah pernah gabung saat pertandingan di Dubai. Jadi saya ingin melihat langsung dan cek kondisi pemain,” tulis Shin Tae-yong dalam akun Instagramnya, @shintaeyong7777

“Kami, coaching staff sudah memantau para pemain semenjak Piala Menpora dan liga sampai weeks-3. Dengan adanya 2 event yang kami ikuti, yaitu playoff dan AFC U-23 maka kami memilih pemain untuk mempersiapkan ke 2 event tersebut termasuk mengikutsertakan pemain berusia u-23,” lanjutnya.

“Dan pemain yang terpilih saat ini bukan juga pemain yang akan bertanding lawan Taiwan, karena masih ada pemain aboard yang bergabung. Sekali lagi terima kasih kepada coach Paul atas pertanyaan dan masukannya. Juga saya sangat memahami posisi pelatih klub,” sambung pelatih asal Korea Selatan ini.

Seperti diketahui, TC Timnas Indonesia ini digelar sebagai persiapan menjelang laga play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 menghadapi Taiwan yang digelar pada 9 Oktober 2021 mendatang.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...