Dicoret Shin Tae-yong, Serdy Ephy Fano Gabung Semen Padang

by -29 Views

Jakarta – Mantan pemain Timnas U-19 Indonesia, Serdy Ephy Fano, akan kembali berkompetisi. Kini mantan pemain Bhayangkara FC tersebut bergabung bersama klub Liga 2, Semen Padang.

Seperti diketahui, Serdy Ephy Fano pernah beberapa kali terlibat masalah sehingga dicoret dari Timnas U-19 Indonesia dan juga dipecat dari klub.

Serdy Ephy Fano sempat dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 Indonesia sebagai persiapan menjelang Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. Namun karena pandemi COVID-19, kedua agenda tersebut belakangan kemudian diubah ke tahun 2023.

Saat menjalani TC Timnas U-19 Indonesia tersebut, Serdy Ephy Fano pernah dicoret dan dipulangkan karena kasus indisipliner, sebanyak dua kali.

Kasus pertama, Serdy Ephy Fano bersama Ahmad Afhridzal dicoret Shin pada 29 Agustus 2020 lalu karena datang terlambat di sesi latihan karena ketiduran.

Namun Shin Tae-yong masih memberinya kesempatan untuk mengikuti TC kembali bersama Timnas U-19 Indonesia, pada 10 November 2020 lalu.

Namun sayangnya, kesempatan tersebut tidak digunakan sebaik-baiknya oleh Serdy Ephy Fano. Ia kembali membuat masalah sehingga namanya kembali dicoret dari Timnas U-19 Indonesia pada 23 November 2020.

Kali ini, Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian tertangkap kamera pulang jam tiga pagi ke hotel tempat Timnas U-19 Indonesia menginap.

Atas kasus ini, Serdy serta Yudha Febrian pun dicoret dari skuad Garuda muda.

Tidak hanya itu saja, Serdy Ephy Fano juga membuat masalah di klubnya, Bhayangkara FC, pada awal Desember 2020, setelah video dirinya viral di media sosial. Karena kasus ini, Serdy pun dipecat dari klub.

Setelah menghilang, Serdy Ephy Fano dikabarkan merapat ke Semen Padang dan akan berkompetisi di Liga 2 2021.

Bergabungnya Serdy Ephy Fano ke Semen Padang juga telah diumumkan secara resmi oleh klub melalui akun Instagram-nya.

“Dari Pekanbaru untuk Kota Padang, ada yang baru sudah datang,” tulis Semen Padang, Senin (30/8/2021).

“Please welcome Serdy Ephy Fano,” tambah Semen Padang.

No More Posts Available.

No more pages to load.