Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Diberi Karangan Bunga Bernada Sindiran, Ini Komentar Pelatih Persija Jakarta

Diberi Karangan Bunga Bernada Sindiran, Ini Komentar Pelatih Persija Jakarta

Jakarta – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, menanggapi dengan bijaksana soal karangan bunga bernada sindiran yang dikirimkan oleh The Jakmania kepada tim Macan Kemayoran.

Seperti diketahui, Persija Jakarta mengawali kompetisi musim 2021/22 dengan hasil yang sedikit mengecewakan.

Memang Persija Jakarta belum terkalahkan di tiga laga awal mereka, namun juga belum memetik kemenangan.

Persija Jakarta hanya bisa bermain imbang melawan PSS Sleman (1-1), PSIS Semarang (2-2), dan Persipura Jayapura (0-0).

Dari tiga hasil imbang tersebut, Persija Jakarta kini menempati posisi ke-12 papan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22.

Karena hasil tersebut, The Jakmania mengirimkan papan karangan bunga bertuliskan “Selamat tiga poin perdana dari tiga pertandingan di Liga 1” ke kantor Persija Jakarta, di Kuningan, Jakarta Pusat, pada Senin (20/9/2021) lalu.

Baca juga : Persija Gagal Lagi Raih Kemenangan, The Jakmania Kirim Papan Bunga Selamat

Menurut keterangan Ketua The Jakmania, Diky Soemarno, papan karangan bunga tersebut sebagai ungkapan kekecewaan suporter karena Persija belum juga meraih kemenangan meski memiliki skuad yang lebih mentereng dibanding lawan-lawannya.

Apalagi saat ini Persija Jakarta dilatih oleh Angelo Alessio yang pernah menjadi asisten pelatih Antonio Conte saat masih menangani Chelsea dan Timnas Italia.

“Tapi kenapa saat melawan PSS Sleman, PSIS Semarang, dan Persipura hanya bermain imbang,” tanya Diky Soemarno.

“Padahal kalau dikatakan jujur skuad Persija Jakarta lebih baik dari tiga tim yang sudah dilawannya,” lanjut Diky Soemarno.

Terkait kritikan tersebut, Angelo Alessio memastikan bahwa pihaknya sama sekali tidak ingin mengecewakan suporter. Seluruh pemain, termasuk dirinya, sangat menginginkan kemenangan di setiap laga Persija.

Angelo Alessio juga menjelaskan, seluruh . . . Gabung . . . pemain juga telah berusaha untuk meraih kemenangan tersebut. Karena itu, yang sekarang ia lakukan adalah meningkatkan permainan di atas lapangan.

“Semua komponen dalam Persija pasti ingin menang terutama sekali saya. Namun hasil ini tentu tidak terlalu mengecewakan karena semua pemain sudah berusaha memberikan yang terbaik di lapangan,” kata Angelo Alessio dalam konferensi pers, Kamis (23/9/2021).

“Apa yang bisa dilakukan sekarang adalah memperbaiki setiap kelemahan yang terjadi di lapangan agar di pertandingan selanjutnya bisa lebih siap dan menghasilkan hasil yang lebih baik.”

“Saya percaya dengan seluruh pemain baik junior dan senior karena semua sudah bekerja di latihan dan menunjukan komitmen mereka dan yang paling penting setiap pemain memelihara pemikiran yang positif, komitmen pertandingan yang baik,” ujarnya.

“Sehingga itu membuat saya optimistis hasil bagus akan segera datang. Semoga pertandingan melawan Persela, Persija mampu meraih tiga poin pertama dan jika itu sudah terjadi ke depannya semuanya akan menjadi lebih mudah,” tutup Angelo Alessio.

Pada laga berikutnya, Persija Jakarta akan menjamu Persela Lamongan pada laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2021/22, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021) malam pukul 20.45 WIB.

x

Check Also

Berhasil Pecah Telur, Pelatih Persija Jakarta Lega

Jakarta – Persija Jakarta akhirnya berhasil pecah telur setelah menang atas Persela Lamongan pada laga ...