Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Demen Jual Pemain Mudanya, Dapatkah Eduardo Camavinga Bertahan Di Real Madrid ?

Demen Jual Pemain Mudanya, Dapatkah Eduardo Camavinga Bertahan Di Real Madrid ?

Madrid – Menjelang penutupan bursa transfer musim panas Real Madrid merekrut Eduardo Camavinga dari Rennes. Camavinga ditebus dengan harga 30 juta euro atau sekitar Rp 510 miliar, yang bisa naik hingga 45 juta euro dengan tambahan bonus.

Camavinga dikontrak sampai tahun 2027 dirinya akan bermain di pos gelandang tengah, khususnya sebagai gelandang bertahan.

Bersumber dari Marca, Real Madrid memang suka membeli pemain muda yang penuh potensi, seperti Sergio Ramos (19 tahun), Raphael Varane (18 tahun), Karim Benzema (22 tahun), Casemiro (18 tahun), dan Marcelo (19 tahun).

Sergio Ramos dan Varane kini sudah cabut tapi meninggalkan klub dengan deretan trofi.Dan tidak sedikit pemain muda Real Madrid yang kariernya meredup.Mereka melepas pemain-pemain muda meskipun perfomanya tidak terbilang jelek. Seperti rekrutan mereka di tahun 2015, Mateo Kovacic dari Inter Milan yang saat itu masih 21 tahun.

Kovacic hanya bertahan 3 tahun di Madird dan dipinjamkan ke Chelsea sampai akhirnya dibeli permanen. Kovacic yang kini berusia 27 tahun, menjadi pemain tengah andalan.Terbukti dirinya mampu membawa Chelsea menjuarai Liga Europa, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Kovacic bersinar lagi di London.

Baca juga : Eduardo Camavinga: Saya Harus Belajar Banyak Dari Casemiro, Toni Kroos dan . . . Gabung . . . Luka Modric

Real Madrid kini melepas pemain mudanya yang jumlahnya tidak sedikit. Mereka adalah Martin Odegaard (22 tahun) dijual ke Arsenal, Theo Hernandes (23 tahun) dijual ke AC Milan tahun 2019 kemarin, Brahim Diaz (22 tahun) dipinjamkan sampai 2023 ke AC Milan, Take Kubo (20 tahun) sudah dibeli dari tahun 2019 tapi terus dipinjamkan tiap musim yang kini dipinjamkan ke Real Mallorca sampai 2022, Reinier (20 tahun) dipinjamkan ke Dortmund dari tahun 2020 sampai 2022, Ahcraf Hakimi (22 tahun) dijual ke Inter Milan di tahun 2020, dan Sergio Reguilon (24 tahun) yang di tahun 2020 dijual ke Spurs.

Penjualan tersebut dikaitkan dengan keuangan klub yang terkena dampak pandemi Corona membuat keuangan klub tumbang dengan berkurangnya pemasukan.

Namun dengan penjualan pemain-pemain muda Madrid tidak ada regenerasi pemain . Karena saat ini mereka mengandalkan pemain senior seperti Benzema, Marcelo, Modric, sampai Kroos sudah berusia kepala tiga.(Ara-satupedia.com)

x

Check Also

Vinicius Junior Dinilai Pelatih Real Madrid Bermain Di Level Tinggi Saat Ini

Madrid – Pada awal musim 2021/22 Vinicius Junior menunjukkan performanya yang gemilang di Real Madrid ...