Home > Berita Liga Inggris > Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris membuat delapan pemain asal Brasil tidak bisa bermain membela klubnya selama dua pekan.

Seperti diketahui, perseteruan tersebut bermula karena sejumlah klub di Liga Inggris melarang pemainnya untuk membela tim nasionalnya yang termasuk di dalam zona merah COVID-19 yang ditetapkan pemerintah Inggris.

Sementara itu, sejumlah negara yang termasuk di dalam zona merah pemerintah Inggris tersebut termasuk Brasil, Argentina, Turki, dan beberapa negara lainnya.

Siapa saja yang datang dari wilayah yang termasuk di dalam zona merah tersebut harus menjalani karantina selama 10 hari bila masuk ke wilayah Inggris.

Setidaknya ada delapan pemain Liga Inggris asal Brasil yang dipanggil untuk membela Timnas Brasil di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka adalah trio Liverpool, Alisson Becker, Fabinho, dan Roberto Firmino, duo Manchester City Ederson Moraes dan Gabriel Jesus, bek Chelsea Thiago Silva, penggawa Manchester United Fred dan pilar Leeds United Raphinha.

Namun kebijakan dari klub tersebut bertentangan dengan peraturan FIFA bahwa klub harus mengizinkan pergi bagi pemain yang dipanggil ke . . . Gabung . . . timnas.

CBF kabarnya telah melaporkan hal ini kepada FIFA sehingga klub tidak bisa memainkan pemain tersebut selama 10 sampai 14 hari.

Bila itu terjadi maka delapan pemain asal Brasil tersebut terancam absen membela klubnya pada akhir pekan ini, termasuk pada laga perdana penyisihan grup Liga Champions pekan depan.

Khusus bagi Ederson Moraes, bila sang kiper absen memperkuat Manchester City maka The Citizens akan menurunkan kiper ketiganya, Scott Carson, karena pilihan keduanya, Zack Steffen masih absen karena terinfeksi COVID-19.

Sejauh ini belum ada tanggapan resmi dari kelima klub Liga Inggris di atas terkait sanksi tersebut. Meksi demikian, pihak Premier League, FA, Pemerintah Inggris, dan FIFA, akan berdiskusi terkait hal ini.

x

Check Also

arsenal vs west brom

Arsenal Punya Modal Positif Untuk Persiapan Hadapi Man City Pekan Depan

London – Akhirnya Arsenal berhasil meraih kemenangan perdana usai mengalahkan West Brom dengan skor telak ...