Home > Berita Liga Champions > Daftar Pemain Cedera Barcelona Bertambah Usai Kalah Lawan Munchen

Daftar Pemain Cedera Barcelona Bertambah Usai Kalah Lawan Munchen

Madrid – Pedri dan Jordi Alba menambah krisis cedera Barcelona setelah kekalahan klub asal Catalan itu dari Bayern Munich, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Pedri

Azulgrana menderita kekalahan memalukan 3-0 di tangan Bayern di Camp Nou di pertandingan pembuka Grup E Liga Champions, dengan Thomas Muller membuka skor sebelum Robert Lewandowski menggandakan keunguglan dengan dua golnya di babak kedua sehingga menghadirkan tiga poin untuk tim besutan Julian Nagelsmann.

Ansu Fati, Sergino Dest, Sergio Aguero, Martin Braithwaite, dan Ousmane Dembele semuanya tidak bisa tampil di pertandingan karena cedera. Dan, Ronald Koeman kini tidak bisa menurunkan dua pemain bintang itu untuk lanjutan La Liga Spanyol pada akhir pekan ini.

Pihak Barcelona merilis sebuah pernyataan yang mengonfirmasi bahwa Pedri mengalami masalah di paha setelah bermain penuh 90 menit lawan Bayern.

“Pemain tim utama, Pedri, mengalami cedera otot paha depan di bagian kirinya,” demikian bunyi siaran pers itu.

“Sang pemain tidak tersedia untuk seleksi dan pemulihannya akan menentukan kapan kembalinya dia.”

Sementara itu, Alba mengalami cedera selama pertandingan yang membuat dirinya harus digantikan oleh Balde Martinez pada menit . . . Gabung . . . ke-74.

“Tes yang dilakukan pada Rabu pagi pada pemain tim utama, Jordi Alba, menunjukkan bahwa dia mengalami cedera hamstring di paha kanannya,” demikian pernyataan Barca tentang sang full-back.

“Sang pemain tidak tersedia untuk seleksi dan pemulihannya akan menentukan kapan kembalinya dia.”

Dengan kondisi demikian, Pedri dan Alba sangat diragukan untuk bisa tampil di pertandingan lawan Granada di La Liga, Senin (20/9).

Saat ini, Barcelona tertinggal tiga poin dari Real Madrid, yang memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Barcelona kemudian hanya memiliki waktu tiga hari sebelum menghadapi Cadiz, dan akan mengakhiri jadwal September dengan pertandingan lawan Levante dan duel kontra Benfica dalam lanjutan Grup E Liga Champions. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tato Trofi Liga Champions Bintang Sheriff Tiraspol Jadi Sorotan

Jakarta – Klub asal Moldova, Sheriff Tiraspol, secara mengejutkan mampu mengalahkan Real Madrid di Stadion ...