Home > Berita Bola > Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Guinness World Records Untuk Gol Terbanyak

Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Guinness World Records Untuk Gol Terbanyak

Jakarta – Guinness World Records memberikan sertifikat kepada Cristiano Ronaldo karena memecahkan rekor jumlah gol Ali Daei saat membela Timnas Portugal.

Sebelumnya, Cristiano berhasil menyamai rekor jumlah gol Ali Daei di ajang EURO 2020, dengan 109 gol.

Lalu pada Kamis (2/9/2021) lalu, Cristiano Ronaldo berhasil melampaui catatan rekor Ali Daei setelah mencetak dua gol ke gawang Irlandia dan membawa Portugal unggul dengan skor 2-1 pada babak Kualifikasi Piala Dunia.

Keberhasilan Cristiano Ronaldo mendapatkan pengakuan dari Guinness World Records dengan mengirimkan sertifikat kepada Ronaldo.

Baca juga : Balik ke MU, Cristiano Ronaldo Berpeluang Pecahkan Lebih Banyak Rekor

Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pesepakbola pria dengan jumlah gol terbanyak di level tim nasional.

“Guinness World Records memberikan sertifikat pemain pria dengan jumlah gol terbanyak di sepak bola internasional . . . Gabung . . . kepada Cristiano Ronaldo dari tahun 2003 hingga 2021,” demikian pernyataan Guinness World Records.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo mengucapkan terima kasih atas pengakuan dari Guinness World Records, dan bertekad untuk meningkatkan jumlah gol yang ia buat.

“Terima kasih kepada Guinness World Records atas pengharganya. Saya senang diakui sebagai pemecah rekor dunia. Mari kita berjuang untuk meningkatkan jumlah gol ini,” ujar Cristiano Ronaldo.

x

Check Also

Jepang Mundur, Afrika Selatan Ingin Gantikan Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2021

Jakarta – Pada pekan lalu, Jepang mundur sebagai tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021. Tuan ...