Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Cristiano Ronaldo Harus Diperlakukan Dengan Hormat di MU

Cristiano Ronaldo Harus Diperlakukan Dengan Hormat di MU

Manchester – Kepulangan Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United disambut antusias oleh seluruh fans Setan Merah karena Ronaldo yang sekarang berbeda dengan Ronaldo yang pernah memperkuat MU pada periode pertamanya (2003 -2009).

Cristiano Ronaldo kembali sebagai sebagai pemain besar yang sudah berpengalaman dan memenangkan banyak gelar serta trofi.

Cristiano Ronaldo dikontrak selama dua musim dengan opsi perpanjangan. Hingga sejauh ini, Ronaldo sudah mencetak empat gol bagi Setan Merah di awal musim ini.

Terkait kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United, mantan bek MU Jaap Stam menilai penyerang asal Portugal tersebut harus diperlakukan secara special dan berbeda dengan pemain lainnya.

Hal ini berkaitan dengan pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, yang tentu saja tidak bisa memperlakukan sang bintang sama dengan pemain MU yang lain karena apa yang telah Ronaldo lakukan.

“Jika Anda membawa pemain seperti ini pada usianya, Anda tidak bisa mengatakan kepada Cristiano, ‘Hei, saya manajernya, Anda mendengarkan saya dan melakukan apa yang saya inginkan’,” kata Jaap Stam.

“Cristiano Ronaldo sudah dewasa, dia berusia 36 tahun, jadi Anda harus memperlakukannya dengan sangat hormat atas apa yang telah dia lakukan dan apa yang bisa dia lakukan untuk membantu Anda,” lanjut Jaap Stam.

Selain itu, Jaap Stam juga menyarankan agar Solskjaer tidak sungkan untuk meminta saran kepada Ronaldo terkait persiapan atau taktik tim.

“Ole harus melakukan pembicaraan dengan Cristiano setiap hari tentang . . . Gabung . . . bagaimana mendapatkan yang terbaik darinya, dan apa yang bisa dia lakukan (untuk tim) untuk memberikan lebih banyak bola kepada Cristiano untuk mencetak gol,” ucap Stam.

“Yang penting bagi United adalah Ole menggunakan Ronaldo dengan cara yang diharapkan dia bisa perbuat, tapi tetap berharap bisa mencetak banyak gol,” lanjutnya.

Jaap Stam juga meyakini kehadiran Ronaldo bisa menjadi motivasi bagi para pemain muda MU.

“Apa yang telah dia lakukan untuk menjaga dirinya tetap fit dan tetap menjadi salah satu pemain terbaik di dunia,” kata Stam.

“Saya tidak berpikir dia adalah pria yang egois,” lanjutnya.

“Saya pikir dia bisa membantu para pemain muda dan berbicara dengan rekan satu timnya tentang apa yang harus dilakukan, dan juga tidak egois untuk dirinya sendiri tetapi memberi orang lain kesempatan untuk mencetak gol ketika dia tidak bisa.”

“Itu memberi tahu Anda sesuatu tentang pemain dengan perawakan dan profesionalismenya. Ketika dia masuk, seluruh klub sedikit berubah dan mungkin ada perasaan yang berbeda,” pungkasnya.

x

Check Also

Gawat Nih, Manajemen MU Serius Bahas Masa Depan Solksjaer Dalam Rapat Darurat

Manchester – Sebuah berita menarik hadir dari Manchester United, manajemen setan Merah dilaporkan menggelar rapat ...