Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Cristiano Ronaldo Diyakini Akan Menjadi Manajer MU Bila Sudah Pensiun Nanti

Cristiano Ronaldo Diyakini Akan Menjadi Manajer MU Bila Sudah Pensiun Nanti

Manchester – Pada awal musim ini, Manchester United mengambil langkah yang cukup mengejutkan yakni dengan memulangkan Cristiano Ronaldo dimana awalnya sang bintang dikaitkan dengan Manchester City dan klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Manchester United memboyong kembali sang bintang dengan biaya 15 juta euro plus biaya tambahan senilai 8 juta euro.

Bersama Setan Merah, Cristiano Ronaldo mendapat kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan.

Meski beberapa pihak mempertanyakan kemampuan CR7 yang saat ini sudah berusia 36 tahun namun tidak sedikit pula yang meyakini penyerang asal Portugal ini masih tajam hingga menginjak 40 tahun.

Bila itu yang terjadi maka kemungkinan besar Ronaldo akan pensiun bersama Manchester United.

Terkait masa depan Ronaldo, The Sun mengklaim bahwa mantan penyerang Real Madrid ini bahkan tidak akan meninggalkan MU meski ia telah gantung sepatu, alias pensiun. Ronaldo disebutnya akan meneruskan karir sebagai pelatih di Manchester United.

Itu berarti, Cristiano Ronaldo juga berkesempatan untuk melatih sendiri sang putra Cristiano Ronaldo Jr. alias Cristianinho, bersama tim muda Setan Merah.

Kabar soal Cristiano Ronaldo akan menjadi pelatih diperkuat dengan penampakan sang bintang yang ikut berdiri di samping Ole Gunnar Solskjaer sambil memberikan instruksi kepada rekan-rekannya pada laga melawan Young Boys, di penyisihan grup Liga Champions 2021/22.

Ronaldo yang bertingkah sebagai ‘pelatih’ ini juga . . . Gabung . . . pernah terlihat pada partai final Euro 2016 lalu di mana kala itu Portugal menjadi juaranya.

Bahkan belum lama ini, mantan pelatih Aston Villa, Tim Sherwood, meyakini Cristiano Ronaldo akan menjadi manajer Manchester United, menggantikan Solskjaer, bila MU gagal memenangkan trofi di musim ini.

“Saya akan bertaruh dia menjadi manajer Manchester United dalam 18 bulan. Setiap kali Ronaldo selesai bermain, saya pikir dia akan menjadi manajer, itu akan menjadi pilihan otomatis,” kata Tim Sherwood.

“Jika mereka memenangkan Premier League, Liga Champions, Piala FA, salah satu trofi itu, maka Solskjaer mempertahankan pekerjaannya, tetapi jika mereka tidak memenangkan apa pun, saya pikir mereka memiliki seorang manajer yang sedang berproses,” lanjutnya.

“Dia bisa membawa pelatih berpengalaman ke sana bersamanya, seseorang seperti Carlos Queiroz, karena dia akan mengenal banyak dari mereka, dan saya bisa melihatnya menjadi manajer di Man United di masa depan,” tutupnya.

x

Check Also

Paul Pogba Menilai Kekalahan MU Karena Kesalahan Mereka Sendiri

Manchester – Manchester United kalah dengan skor 2-4 saat tandang ke markas Leicester City di ...