Home > Berita Liga Italia > Juventus > Christian Vieri Kritik Pilihan Juventus Atas Moise Kean

Christian Vieri Kritik Pilihan Juventus Atas Moise Kean

Turin – Mantan striker Juventus, Christian Vieri, mempertanyakan keputusan Bianconeri untuk memulangkan Moise Kean.

Seperti ketahui, Cristiano Ronaldo sudah tidak bersama Juventus lagi setelah memutuskan bergabung kembali ke Manchester United pada Jumat (27/8/2021) pekan lalu.

Manchester United memboyong Cristiano Ronaldo dengan biaya 15 juta euro atau sekitar Rp 253 miliar.

Setelah kehilangan Cristiano Ronaldo, Juventus kemudian memutuskan untuk memulangkan Moise Kean yang merupakan jebolan akademi Juventus.

Moise Kean pernah ditarik untuk memperkuat tim senior Juventus pada 2016-2019, namun performanya tidak terlalu cemerlang. Moise Kean hanya tampil di 16 pertandingan Liga Italia dengan mencetak 7 gol.

Pada bursa transfer musim panas 2021 ini Juventus memutuskan untuk memulangkan Moise Kean kembali dari Everton dengan status pemain pinjaman selama dua musim.

Dalam kesepakatannya bersama Everton, Juvantus akan membayar 7 juta euro atau setara dengan Rp 118 miliar sebagai biaya peminjaman Kean.

Baca juga : Juventus Sukses Pulangkan Kembali Moise Kean

Biaya tersebut akan dibayar dalam dua tahap, yakni 3 juta euro (sekitar Rp 50 miliar) untuk peminjaman musim 2021-2022 dan sisanya untuk peminjaman musim 2022-2023.

Setelah habis masa peminjaman, Juventus wajib mempermanenkan Moise Kean dengan biaya 31 juta euro atau sekitar Rp 523 miliar.

Terkait pilihan Juventus ini, Christian Vieri menyayangkannya. Menurutnya, Si Nyonya Tua . . . Gabung . . . seharusnya merekrut Mauro Icardi dari PSG ketimbang memulangkan Moise Kean.

“Sebelum Ronaldo pergi, saya telah mengatakan bahwa lini serang Juventus lebih kuat. Juve lebih kuat, tetapi sekarang Inter terdepan,” kata Christian Vieri.

“Jumlah 25 hingga 30 yang dihasilkan Ronaldo untuk Juventus telah hilang, mereka yang mengatakan itu tidak berjalan dengan baik akan senang. Ketika Ronaldo pergi, tidak ada pilihan yang lebih baik,” lanjutnya.

“Tetapi pemain lain harus mencetak gol yang Ronaldo cetak. Saya tidak berpikir Kean akan bisa mendapatkan gol sebanyak Ronaldo.”

“Icardi adalah seseorang yang bermain sedikit untuk tim, tetapi dia adalah pemain yang tampil habis-habisan, mudah baginya untuk mencetak 20 gol.”

“Karena ada kebutuhan untuk mencetak 20 gol itu, mungkin saya berbuat lebih banyak untuk mendapatkan Icardi. Tetapi di bursa transfer, tidak selalu mungkin untuk melakukan apa yang tampak terbaik,” ucap Christian Vieri.

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Sudah Kosongkan Lokernya, Pindah Kemana?

Turin – Masa depan Cristiano Ronaldo sudah semakin terkuak dengan kepastian bahwa sang bintang akan ...