Home > Berita Liga Champions > Chelsea Menang Tipis 1-0 Atas Zenit St Petersburg

Chelsea Menang Tipis 1-0 Atas Zenit St Petersburg

Jakarta – Chelsea sukses menang tipis dengan skor 1-0 saat menjamu Zenit St Petersburg, di Stamford Bridge, pada matchday pertama Grup H Liga Champions 2021/22, Rabu (15/09/21) dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang terjadi pada laga tersebut dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke-69.

Pada 10 menit pertama, Chelsea sebagai tuan rumah langsung mengepung daerah pertahanan Zenit St Petersburg.

Setelah itu, Zenit mulai berani keluar dan menemukan celah untuk menyerang wilayah pertahanan Chelsea. Terbukti beberapa kali penyerang Zenit membuat kerepotan barisan pertahanan The Blues.

Pada babak pertama ini, barisan penyerang Chelsea yang dimotori Romelu Lukaku terlihat kesulitan mencari ruang di wilayah pertahanan Zenit yang memang bermain defensif.

Hingga peluit tanda babak pertama berakhir belum ada satu pun gol yang terjadi.

Pada babak kedua, Chelsea langsung membombardir pertahanan Zenit, melalui Hakim Ziyech, Antonio Rudiger, dan Reece James. Namun sayang tendangan mereka masih melenceng dari sasaran.

Baru pada menit ke-69 gol yang ditunggu-tunggu akhirnya terjadi lewat tandukan Romelu . . . Gabung . . . Lukaku setelah mendapatkan umpan silang dari Cesar Azpilicueta.

Pada menit ke-80, tendangan first time dari pemain Zenit, Artem Dyzuba, nyaris saja membuat skor menjadi sama bila tidak tipis dari gawang Chelsea.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan tercipta, sehingga The Blues berhasil meraih poin penuh pada laga pertamanya di Grup H Liga Champions 2021/22.

Susunan Pemain :

Chelsea (3-4-2-1) : Mendy; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Reece James, Jorginho, Kovacic, Alonso; Ziyech, Mount; Lukaku

Zenit St Petersburg (4-1-4-1) : Kritsyuk; Sutormin, Chistyakov, Rakitskiy, Douglas Santos; Barrios; Malcom, Wendel, Kuzyaev, Claudinho; Azmoun

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...