Home > Carabao Cup > Chelsea berhasil Kalahkan Aston Villa Dalam Adu Penalti Dengan Skor 4-3 Di Laga Carabao Cup 2021/22

Chelsea berhasil Kalahkan Aston Villa Dalam Adu Penalti Dengan Skor 4-3 Di Laga Carabao Cup 2021/22

Jakarta – Putaran ketiga Carabao Cup 2021/22, Kamis (23/9/2021) mempertemukan Chelsea dengan Aston Villa. Jalannya laga tersebut berlangsung dengan sangat seru.Hasil seri dalam waktu normal membawa kedua tim untuk menentukan pemenang dalam adu penalti. Chelsea keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 4-3.

Sejak laga dimulai pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut berjalan sangat ketat. Chelsea dominan, tapi terlalu banyak membuang peluang.

The Blues unggul terlebih dahulu lewat aksi Timo Werner di menit ke-54. Villa menyamakan kedudukan 10 menit berselang melalui Cameron Archer.

Hingga waktu normal berakhir tidak ada gol tambahan dari kedua tim. Laga akhirnya dilanjutkan ke adu penalti, dua penendang Villa gagal, hanya satu penendang Chelsea yang gagal.

Sejak awal laga Chelsea menguasai bola namun Villa bertahan dengan sangat baik. 10 menit berlalu, pasukan Thomas Tuchel mulai lebih nyaman membawa bola

Hingga memasuki menit ke-20, kedua kiper belum banyak bekerja. Pertandingan terkunci, Chelsea dan Aston Villa bergantian mencoba menyerang.

Mulai ada beberapa peluang matang untuk Chelsea menjelang menit ke-30. Ziyech menguji kemampuan kiper lawan di menit ke-37.

Villa nyaris pencetak gol dengan peluang matang di menit ke-44, tapi James masih bisa membuang bola yang tinggal melewati garis. Tidak ada gol di 45 menit pertama.

Chelsea akhirnya membka keunggulan di menit ke-54. Umpan James melambung sempurna ke kotak penalti, Werner menyambutnya dengan sundulan keras.Chelsea unggul 1-0 dari Villa.

Menit ke-64 ,Villa menyamakan kedudukan. Lini belakang Chelsea lengah. Umpan silang Cash disambut sundulan Archer yang tak terkawal.Akhirnya kedua tim memiliki skor yang sama Chelslea 1-1 Villa.

Jual-beli serangan . . . Gabung . . . terus terjadi hingga akhir laga, tapi tidak ada gol tambahan. Skor 1-1 memaksa pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Baca juga :Tiga Bintang Chelsea Ini Jasanya Akan Segera Diamankan Dengan Perpanjangan Kontrak

Berikut ini rincian dari adu penalti:
Gol- Anwar El Ghazi (0-1)
Gol- Romelu Lukaku (1-1)
Gagal- Ashley Young (1-1)
Gol- Mason Mount (2-1)
Gagal- Nakamba (2-1)
Gol-Ross Barkley (3-1)
Gol- Ezri Konsa (3-2)
Gagal- Ben Chilwell (3-2)
Gol- Buendia (3-3)
Gol- Reece James (4-3)

Berkat hasil adu penalti tersebut Chelsea berhak melaju ke babak selanjutnya usai memenangi laga kali ini dengan skor penalti 4-3. T

Susunan pemain
Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Trevoh Chalobah, Malang Sarr, Ben Chilwell’ Ruben Loftus-Cheek, N’Golo Kante (46′ Mason Mount), Saul Niguez (76′ Romelu Lukaku); Callum Hudson-Odoi, Timo Werner, Hakim Ziyech (76′ Ross Barkley).

Aston Villa (4-2-3-1): Jed Steer, Matty Cash (77′ Ezri Konsa), Axel Tuanzebe, Kortney Hause, Ashley Young; Marvelous Nakamba, Morgan Sanson (42′ Carney Chukwuemeka); Bertrand Traore (64′ Jaden Philogene-Bidace), Emiliano Buendia, Anwar El Ghazi; Cameron Archer.(Ara-satupedia.com)

x

Check Also

arsenal vs west brom

West Brom Tak Berkutik, Arsenal Menang Dengan Skor Akhir 6-0 Di Carabao Cup

London – Akhirnya Arsenal sukses mengawali kiprah mereka di ajang Carabao Cup dengan mengalahkan West ...