Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Borneo FC Perdayai Persebaya 3-1 di Laga Pertama

Borneo FC Perdayai Persebaya 3-1 di Laga Pertama

Bekasi – Borneo FC sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 pada laga pekan pertama kompetisi BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (4/9/2021) malam WIB.

Tiga gol bagi Borneo FC dicetak oleh Muhammad Sihran (8’), Terens Puhiri (49’), dan Guy Junior (61’).

Sementara itu, satu-satunya gol bagi Persebaya dicetak oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-76.

Sejak wasit membunyikan peluit tanda pertandingan dimulai, Borneo FC terus melakukan tekanan terhadap daerah pertahanan Persebaya sehingga terjadi gol pertama saat laga baru berjalan 8 menit.

Gol ini tercipta akibat kesalahan barisan pertahanan Persebaya yang terlalu fokus kepada pergerakan Francisco Torres sehingga tidak melihat Muhammad Sihran yang berdiri saat menerima umpan dari Torres.

Setelah unggul lebih dahulu, skuad Borneo FC terus melancarkan tekanan terhadap daerah pertahanan Persebaya. Serangan Borneo FC dimotori oleh gelandang Jonathan Bustos dan Terens Puhiri.

Baru pada menit ke-31 Persebaya mendapatkan kesempatan setelah penyerang sayap Mochammad Supriadi dijatuhkan di dekat kotak penalti. Hambali Tolib yang tampil sebagai eksekutor tendangan bebas gagal memanfaatkan peluang karena tembakannya masih melebar.

Pada menit ke-41, giliran Jonathan Bustos yang mendapatkan kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor, namun sayang tendangannya masih melambung.

Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Di babak kedua, Borneo . . . Gabung . . . FC meningkatkan tekanannya kepada Persebaya. Jonathan Bustos kembali berperan penting bagi terciptanya gol tim Pesut Etam setelah umpan terobosannya kepada Terens Puhiri sukses membuahka gol pada menit ke-49.

Sudah tertinggal dua gol, Persebaya mencoba mengejar skor dengan meningkatkan serangan terhadap Borneo FC. Namun barisan pertahanan Borneo FC masih terlalu kuat bagi tim asuhan Aji Santoso ini.

Pada menit ke-61, Guy Junior justru berhasil menambah gol bagi Borneo FC setelah menerima umpan dari Bustos, di saat skuad Persebaya terlalu sibuk menyerang.

Di menit ke-64, gelandang Rendi Irwan sempat melepas tembakan dari ruang tembak terbuka, namun sayang tembakannya masih melambung.

Baru pada menit ke-76 gelandang Ricky Kambuaya sukses mencetak satu-satunya gol bagi Persebaya setelah mendapatkan umpan dari Akbar Firmansyah.

Skor 3-1 ini bertahan hingga akhir babak kedua meski tim Persebaya telah berusaha menambah tekanan serangannya ke daerah pertahanan Borneo FC.

x

Check Also

Borneo FC Tidak Liburkan Tim Meski PPKM, Ini Sebabnya

Samarinda – Borneo FC memutuskan untuk tetap menggelar latihan tim sebagai persiapan menjelang kompetisi Liga ...