Home > Berita Liga Spanyol > Bermain Tidak Seperti Biasanya, Barcelona Harus Puas Dengan Hasil Seri 1-1 Saat Kontra Granada

Bermain Tidak Seperti Biasanya, Barcelona Harus Puas Dengan Hasil Seri 1-1 Saat Kontra Granada

Jakarta – Dalam duel pekan ke-5 Liga Spanyol 2021/22, Selasa (21/9/2021), Barcelona ditahan imbang Granada dengan skor 1-1 di Camp Nou.

Domingos Duarte membuat keunggulan terlebih dahulu untuk Granada pada saat laga baru berjalan 2 menit. Setelahnya Barca terus mencoba mencetak gol balasan, tapi baru di menit ke-90 mereka bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Ronald Araujo.

Hasil imbang tersebut membuat Barcelona tertahan di peringkat ke-7 klasemen sementara dengan 8 poin dari 4 pertandingan.

Pada babak pertama berawal dari skema tendangan sudut, Escudero mengirim umpan lambung dari sisi kiri yang dituntaskan Duarte dengan sempurna di tiang jauh dan berbuag gol, Barcelona 0-2 Granada di menit ke-2.

Barca langsung mencoba membalas dengan melakukan serangan yang masih belum terkoordinir dengan baik.Hingga menit ke-20, Barca mendominasi 78% penguasaan bola.Meski terstekan Granada masih bisa bertahan dengan nyaman.

Permainan Barca dalam pertandingan ini tampak berbeda , karena lebih banyak bola-bola atas langsung ke depan, tapi belum ada tanda-tanda berhasil hingga menit ke-30.Tidak ada gol tambahan di sisa babak pertama. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pada babak kedua Barca langsung ingin mengejar ketinggalan dengan mencoba meningkatkan tempo serangan. Pola permainan direct dengan umpan-umpan lambung masih belum berhasil sejauh ini.

Baca juga : Joan Laporta Ingin Belanja Besar Untuk Barcelona Dengan Datangkan Paul Pogba, Erling Haaland, . . . Gabung . . . dan Dani Olmo.

Kombinasi Dest-Depay jadi salah satu yang paling aktif menyerang. Namun, serangan-serangan Barca masih terlalu mudah dihentikan. Pertahanan Granada masih bermain cukup rapat.

Barca semakin dekat dengan gol penyeimbang pada menit ke-60. Serangan demi serangan dilancarkan, tapi sejauh ini belum ada peluang matang untuk tuan rumah.

Akhirnya umpan silang Gavi disambut Araujo dengan sundulan terarah ke sudut kanan bawah dan berbuah gol untuk Barca pada menit ke-90.Skor menjadi imbang Barcelona 1-1 Granada.Gol tersebut sekaligus menutup jalannya pertandingan yang berakhir dengan skor seri 1-1.

Susunan pemain
Barcelona (4-3-3): Marc-André ter Stegen; Sergino Dest, Eric Garcia, Ronald Araujo, Alejandro Balde (42′ Oscar Mingueza); Sergi Roberto (46′ Luuk de Jong), Sergio Busquets (75′ Riqui Puig), Frenkie de Jong; Yusuf Demir (75′ Gerard Pique), Memphis Depay, Philippe Coutinho (60′ Pablo Gavira).

Granada (4-3-3): Luís Maximiano; Quini, Domingos Duarte, Luis Abram (76′ German Sanchez), Sergio Escudero (46′ Carlos Neva); Monchu, Luis Milla, Yan Eteki (30′ Angel Montoro); Antonio Puertas (67′ Maxime Gonalons), Jorge Molina (67′ Luis Suarez), Darwin Machis.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...