Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Bermain Imbang Lawan Swiss, Italia Pecahkan Rekor Tim Tak Terkalahkan

Bermain Imbang Lawan Swiss, Italia Pecahkan Rekor Tim Tak Terkalahkan

Basel – Timnas Italia bermain imbang tanpa gol saat tandang ke Swiss pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C zona Eropa, Senin (6/9/2021) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di St. Jakob Park, Basel ini Italia sebenarnya lebih dominan dengan mencatatkan 52 persen penguasaan bola, sedangkan Swiss 48 persen.

Selain itu, Gli Azzurri juga memiliki peluang 10 tembakan dengan 7 kali mengarah ke gawang. Sedangan Swiss tercatat memiliki 8 peluang, dengan 2 kali mengarah ke gawang.

Italia juga memiliki peluang emas berupa hadiah tendangan penalti yang dilakukan oleh Jorginho pada menit ke-53. Namun sayangnya tendangan Jorginho tersebut mampu digagalkan oleh kiper Swiss.

Meski hanya bermain seri, Italia tetap berada di puncak klasemen Grup C dengan nilai 11. Terpaut 4 poin dari Swiss yang berada di posisi kedua.

Selain itu, dengan hasil ini Gli Azzurri juga berhasil memecahkan rekor sebaga tim yang belum terkalahkan hingga 36 pertandingan terakir ini.

Terakhir kali Italia mengalami kekalahan yakni saat melawan Portugal di ajang UEFA Nations League, pada 10 November 2018. Saat itu, Italia kalah dengan skor 0-1 . . . Gabung . . . atas Portugal.

Dengan catatan 36 kali laga tanpa terkalahkan ini Italia sudah melampaui rekor 35 pertandingan tanpa terkalahkan yang diraih Brasil pada kurun waktu 1993 sampai 1996, dan Spanyol dari 2007 hingga 2009.

Meski demikian, bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini, mengaku timnya harus segera berbenah karena lini serang Gli Azzurri menurutnya kurang tajam.

“Kami bermain sangat baik malam ini dalam segala hal, dengan teknik dan agresi, mungkin lebih baik daripada ketika kami mengalahkan Swiss 3-0 pada Juni,” kata Giorgio Chiellini.

“Yang kurang dari kami adalah sedikit ekstra untuk mencetak gol. Inilah yang perlu kami temukan sesegera mungkin, karena ini sudah merupakan langkah maju yang besar dari pertandingan Kamis, saat kami kembali ke tim yang kami lihat di Wembley,” tuturnya.

x

Check Also

Prediksi Kolombia vs Argentina 9 Juni 2021

Kolombia dan Argentina akan berduel di Estadio Metropolitano Roberto Melendez dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Rabu ...