Home > Berita Liga Indonesia > Berang Terhadap Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun, Menpora : Blacklist Dari Timnas!

Berang Terhadap Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun, Menpora : Blacklist Dari Timnas!

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengaku berang dengan permainan brutal yang dipertontonkan dua pemain AHHA PS Pati FC, Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun.

Sebelumnya Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun bermain kasar saat laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh, pada 6 September lalu.

Syaiful Indra Cahya melakukan tendangan kungfu ke arah pemain Persiraja pada saat berebut bola hingga pemain lawan tergeletak. Sementara itu, Zulham Zamrun bermain kasar sehingga memicu keributan pada laga tersebut.

Baca juga : Soal Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun, Ketum PSSI : Karirnya Selesai!

Terkait hal ini, Zainuddin Amali meminta agar Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun dimasukkan ke daftar hitam PSSI sehingga tidak dipanggil ke Timnas Indonesia.

“Menjadi pemain profesional itu bukan karena soal punya fisik, teknik, dan skill yang bagus. Akan tetapi, mental dan attitude itu juga penting,” kata Zainudin Amali, Minggu (12/9/2021).

“Semua pemain di kompetisi punya keinginan main di timnas. Kalau yang attitude-nya kurang baik seperti contoh . . . Gabung . . . yang itu (Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun), tolong dipertimbangkan lagi untuk masuk ke Timnas Indonesia,” tegas Zainudin Amali.

Nama Zulham Zamrun sebenarnya termasuk pemain senior di Timnas Indonesia karena ia sudah bermain sebanyak 21 kali membela tim Garuda, dengan menyumbang 5 gol. Sedangkan Syaiful Indra Cahya baru satu kali membela Timnas Indonesia.

Menurut Zainudin Amali, attitude lebih penting dibanding nama besar, apalagi bila membela Timnas Indonesia.

“Pemain bagus, akan tetapi kalau attitude-nya tidak bagus maka menurut saya tidak pantas berada di Timnas Indonesia. Pemain Timnas akan kami isi dengan pemain bagus semua,” tegas Zainudin Amali.

x

Check Also

Aksi Brutal Syaiful Indra Cahya Jadi Sorotan Media Ternama Spanyol

Jakarta – Nama Syaiful Indra Cahya dan AHHA PS Pati FC beberapa hari ini menjadi ...