Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Belum Pulih Dari Cedera, Persebaya Belum Bisa Turunkan Satria Tama

Belum Pulih Dari Cedera, Persebaya Belum Bisa Turunkan Satria Tama

Surabaya – Persebaya Surabaya dipastikan belum bisa memainkan kiper Satria Tama pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/22 kontra Tira Persikabo.

Persebaya dijadwalkan akan bertanding melawan Tira Persikabo pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/22, di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sabtu (11/9/2021) pukul 18.15 WIB.

Menjelang laga kedua ini, pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benyamin van Breukelen memastikan bahwa kiper Satria Tama belum bisa diturunkan karena masih dalam tahap pemulihan dari cedera lututnya.

Satria Tama diketahui mengalami cedera lutut saat beruji tanding melawan Persela Lamongan beberapa waktu lalu. Menurut keterangan tim medis Persebaya, sang kiper membutuhkan waktu istirahat selama empat pekan.

Baca juga : Kebobolan Tiga Gol, Persebaya Tetap Percayakan Ernando Ari Sutaryadi Sebagai Kiper

Sementara itu, pada laga melawan Tira Persikabo nanti, Persebaya masih akan menurunkan kiper mudanya, Ernando Ari Sutaryadi, sebagai benteng terakhir pertahanan.

“Satria Tama belum bisa, kemungkinan penjaga gawang . . . Gabung . . . tidak ada perubahan, tetap Ernando,” kata Benyamin van Breukelen, Rabu (08/09/2021).

Pelatih yang akrab disapa Benny ini menambahkan, sebenarnya ia ingin agar Satria Tama bisa segera tampil, namun tim medis menginginkan agar kiper berusia 24 tahun tersebut beristirahat terlebih dahulu.

“Kalau saya sebagai pelatih kepinginnya secepat mungkin Satria Tama bisa tampil. Tapi itu kan tanggung jawabnya tim medis yang menangani dia,” jelas Benny.

“Tim medis bilang ke saya paling tidak empat minggu, kami lihat nanti seperti apa,” pungkasnya.

x

Check Also

Aji

Persebaya Tanpa Pemain Asing, Aji Santoso Tak Galau

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso enggan meratapi kekuatan tim besutannya yang tereduksi setelah ...