Home > Berita Bola > Bola Internasional > Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro dengan skor akhir 4-0 pada Minggu (5/9/2021) dini hari WIB.

Kemenangan Belanda di Philips Stadion,berkat gol-gol yang dicetak oleh Memphis Depay [2 gol], Gini Wijnaldum, dan Cody Gakpo.

Kemenangan tersebut membawa Belanda berada di posisi ke-2 klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Belanda meraih 10 poin dari lima laga, tertinggal satu poin dari Turki di puncak klasemen. Sementara, Montenegro berada di posisi ke-4 dengan tujuh poin.

Pada babak pertama Belanda langsung menyerang sejak awal laga. Akan tetapi, beberapa manuver yang dilakukan Memphis Depay, Steven Berghius, dan Cody Gakpo belum mampu memecah kebuntuan. Belanda gagal mencetak gol cepat karena performa apik Matija Sarkic di bawah mistar Montenegro.

Pada menit ke-32, peluang Davy Klaassen hanya mengenai gawang. Satu menit kemudian, peluang Wijnaldum digagalkan Sarkic.

Akrinya di menit ke-38, Belanda mendapat penalti setelah Memphis Depay dilanggar Dusan Lagator. Depay yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Depay dan Berghius sempat punya peluang untuk membawa Belanda unggul 2-0 sebelum babak pertama usai. Namun usaha mereka gagal dan laga babak pertama usai dengan skor akhir 1-0.

Memasuki babak kedua pertahanan Montenegro nampak lebih rapuh. Sarkic juga tidak tampil seheroik babak pertama. Tiga gol bersarang di gawangnya.

Memphis Depay mencetak gol keduanya pada menit ke-62. Pemain asal Barcelona itu . . . Gabung . . . mengarahkan bole ke sudut kiri bawah gawang Sarkic usai menerima umpan dari Gakpo.

Baca juga : Belanda Pecahkan Rekor Yang Bertahan Selama 87 Tahun

Pada menit ke-70, Wijnaldum mencatatkan namanya di papan skor. Berghuis yang berulang kali melewatkan peluang gol kali ini mencatatkan namanya sebagai pemberi assist.

Enam menit setelah gol Wijnaldum, giliran Gakpo yang mencetak gol. Pemain 22 tahun itu mencetak gol pertamanya bersama timnas Belanda melalui proses yang apik. Kedudukan menjadi 4-0 untuk Der Oranye.

Montenegro tidak mampu mengejar ketinggalan hingga babak kedua usai dan Belanda berhasil meraih kemenangan telak 4-0.

Susunan Pemain
Montenegro (4-4-2): Matija Sarkic; Marko Vesovic, Stefan Savic, Zarko Tomasevic, Risto Radunovic; Adam Marusic, Aleksandar Scekic, Dusan Lagator, Milutin Osmajic; Drasko Bozovic, Stefan Mugosa.

Belanda (4-3-3): Justin Bijlow; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Stefan de Vrij, Tyrell Malacia; Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jony, Davy Klaassen; Steven Berghius, Memphis Depay, Cody Gakpo.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Ukraina vs Prancis, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup D hari Minggu (5/9/2021), ...