Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Begini Kondisi Dan Posisi Skuad Barcelona Di Musim 2021/22 Saat Ini

Begini Kondisi Dan Posisi Skuad Barcelona Di Musim 2021/22 Saat Ini

Spanyol – Pada musim panas 2021/22 ini banyak hal yang terjadi di skuat Barcelona.Masalah keuangan yang dialami dan utang yang menumpuk berdampak kepada para pemainnya. Mereka harus melego sejumlah pemainnya demi meringankan beban keuangan mereka.Sejauh ini mereka sudah menjual Emerson Royal, Junior Firpo, Jean-Clair Todibo, dan Caarle Alena. Beberapa pemain dipinjamkan seperti Miralem Pjanic, Traincao, dan yang teranyar, Antoine Griezmann.

Ada pula beberapa pemain yang terpaksa dilepas secara gratis, seperti Juan Miranda, Matheus Fernandes dan yang paling gempar adalah kepergian Lionel Messi.

Namun Barca juga sudah mendatangkan beberapa pemain baru,antara lain Eric Garcia, Sergio Aguero, Memphis Depay, Yusuf Demir, dan yang terbaru, Luuk de Jong. Berikut ini adalah skuat Barcelona di musim 2021/22 ini:

Kiper
Sektor kiper tidak ada perubahan kiper cekatan asal Jerman, Ter Stegen masih tetap ditempatnya. Untuk kiper keduanya mereka masih memiliki Neto.

Bek Kanan
Barcelona masih belum menemukan pengganti dari Dani Alves. Saat ini pos tersebut dipercayakan kepada bek asal Amerika, Sergino Dest.Untuk pelapisnya ada Oscar Mingueza yang sejatinya adalah bek tengah, namun bisa juga dimainkan sebagai bek kanan.

Bek Tengah
Lini belakang tidak banyak yang berubah. Khususnya di pos bek tengah. Para pemain inti Barcelona masih bertahan di Camp Nou.Gerard Pique adalah bek senior yang masih bertahan dan dibantu oleh dilapis 22 tahun, Ronald Araujo.

Bek Tengah
Barcelona mendatangkan satu bek tengah pada musim panas 2021 ini. Ia adalah Eric Garcia, yang dicomot dengan gratis dari Manchester City untuk menjadi pendamping Gerard Pique. Atau jika ia disimpan di bangku cadangan, Clement Lenglet yang menjadi pendamping Pique. Samuel Umtiti juga mengisi pos ini merki dirinya dipresiksi akan jarang dimainkan seperti sebelumnya.

Bek Kiri
Posisi bek kiri masih ditempati oleh Jordi Alba dan pelapisnya Junior Firpo sudah dilego. Moussa Wague diandalkan Barcelona sebagai penggantinya. Namun jika terpaksa, mereka akan meminta Sergino Dest main di pos bek kiri.

Gelandang Bertahan
Sergio Busquets sudah lama mengisi pos ini meski dirinya sedikit goyah di era Ronald Koeman.Dirinya masih terlalu berharga untuk disingkirkan. Jika Busquets absen, ia bisa digantikan oleh Sergi Roberto.

Gelandang Tengah (kiri)
Gabung . . . /> Frenkie De Jong merupakan pemain yang diandalkan di pos ini. Barcelona masih memiliki Philippe Coutinho untuk menjadi penggantinya jika De Jong absen.

Gelandang Tengah (kanan)
Pedri pemain muda yang mengisi pos ini, di usianya yang masih muda dirinya sudah terpanggil gabung timnas Spanyol dan sempat bermain di Euro 2020 kemarin.Pedri bisa dilapis oleh gelandang muda lainnya, Riqui Puig. Pemain yang satu ini disebut memiliki gaya main mirip Xavi.

Sayap Kiri
Sejak kepergian Neymar, tak ada pemain yang benar-benar bisa mengisi pos sayap kiri. Dengan kedatangan Ansu Fati yang digadang-gadang jadi bintang besar Barca berikutnya setelah Lionel Messi diharapkan bisa mengisi pos tersebut dengan baik. Yusuf Demir merupakan pemain baru yang dipinjam dari Rapid Vienna untuk menjadi pelapisnya. Ousmane Dembele juga bisa menjadi pelapis di posisi ini. Demikian juga dengan Memphis Depay.

Baca juga : Emerson Royal : Barcelona Sudah Mempunyai Ide Untuk Menjual Saya

Penyerang Tengah
Barcelona sudah mendatangkan Sergio Aguero. Tapi sayangnya ia sekarang rawan cedera.Mereka sudah mendatangkan Luuk De Jong dari Sevilla.

Aguero kemungkinan akan jadi cadangan bagi De Jong. Namun pemain asal Belanda ini nanti akan bersaing dengan kompatriotnya yakni Memphis Depay. Persaingan ini akan bagus bagi Barcelona.

Sayap Kanan
Ada lubang besar di sayap kanan Barcelona usai ditinggal oleh Lionel Messi. Saat ini Barca bisa mengandalkan Martin Braithwaite. Ia memang penyerang tengah, namun bisa dioperasikan sebagai sayap kanan.

Pelapisnya, ada nama Ousmane Dembele. Jika fit, maka ia bisa jadi akan merebut posisi starter. Namun selain itu Ansu Fati juga bisa dimainkan di posisi ini. Sebenarnya masih ada nama Trincao, namun ia sudah dipinjamkan ke Wolverhampton.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Raheem Sterling

Raheem Sterling Harus Dengan Tanggung Resiko Jika Mau Bergabung Dengan Barcelona

Barcelona – Pada musim panas kemarin ada beberapa pemain Manchester City memutuskan cabut dari Etihad ...