Home > Berita Liga Champions > Bawa Borussia Dortmund Menang Atas Besiktas, Jude Bellingham Lampaui Rekor Mbappe

Bawa Borussia Dortmund Menang Atas Besiktas, Jude Bellingham Lampaui Rekor Mbappe

Jakarta – Gelandang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham, tampil luar biasa saat tandang ke markas Besiktas, pada matchday pertama Grup C Liga Champions 2021/22, Rabu (15/9/2021) malam WIB.

Pada laga yang digelar di Vodafone Park ini, Borussia Dortmund menang dengan skor 2-1.

Pada laga ini, Jude Bellingham tercatat mencetak satu gol di menit ke-20, serta memberikan assist untuk gol Erling Haaland pada menit ke-45.

Atas gol yang dicetaknya ke gawang Besiktas ini, Jude Bellingham berhasil memecahkan dua rekor di Liga Champions.

Jude Bellingham tercatat menjadi pemain termuda yang mencetak gol di dua pertandingan Liga Champions berturut-turut, melampaui rekor bintang PSG, Kylian Mbappe.

Selain itu, Bellingham kini menjadi pemain termuda Inggris yang mencetak gol tandang di Liga Champions. Rekor yang sebelumnya dipegang oleh pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold (19 tahun dan 10 hari pada Oktober 2017 di . . . Gabung . . . laga kontra Maribor).

Terkait performa Jude Bellingham ini, striker Borussia Dortmund Erling Haaland menilai rekannya itu adalah pemain muda yang sangat luar biasa.

“Dia tiga tahun lebih muda dari saya, itu gila!” ujar Erling Haaland, Jumat (17/9/2021).

“Apa yang bisa saya katakan? Dia luar biasa, dia berusia 18 tahun dan bermain sangat baik. Dia fantastis. Bellingham pasti akan menarik minat dari klub raksasa Benua Biru pada musim panas mendatang,” lanjutnya.

x

Check Also

Ronaldo

Pogba Tak Pernah Ragukan Kualitas Ronaldo

Manchester – Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Manchester United dalam pertandingan melawan Atalanta. Gelandang Setan Merah ...