Home > Berita Liga Champions > Bawa Ajax Amsterdam Menang Besar, Sebastian Haller Samai Rekor Marco van Basten

Bawa Ajax Amsterdam Menang Besar, Sebastian Haller Samai Rekor Marco van Basten

Jakarta – Ajax Amsterdam menang telak dengan skor 5-1 saat tandang ke markas Sporting CP di Jose Alvalade pada matchday pertama Grup C Liga Champions 2021/22, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Lima gol bagi Ajax Amsterdam dicetak oleh Sebastien Haller (2’, 9’, 51’ dan 63’), dan Steven Berghuis (39’).

Sementara satu-satunya gol bagi Sporting CP dicetak oleh Paulinho pada menit ke-33.

Bagi Sebastien Haller, ini merupakan laga debutnya di ajang Liga Champions.

Sebastien Haller bergabung bersama Ajax pada Januari 2021 dari West Ham United, saat Ajax sudah tersingkir di fase grup Liga Champions musim lalu.

Sejak bergabung bersama Ajax, Haller sudah mengemas 21 gol. 13 gol ia cetak di musim lalu dari dari 23 laganya. Sedangkan di musim ini, striker berusia 27 tahun ini sudah mencetak 8 gol dari 6 laga di semua ajang.

Dengan . . . Gabung . . . 4 gol yang ia cetak ke gawang Sporting CP, Sebastien Haller sudah menyamai rekor Marco van Basten yang mencetak 4 gol di laga debutnya di Liga Champions. Ketika itu, Marco van Basten mencetak 4 gol ke gawang Goteborg di tahun 1992, saat ia berseragam AC Milan.

Dengan hasil ini, Ajax untuk sementara berada di puncak klasemen Grup A Liga Champions 2021/22. Unggul selisih gol dari Borussia Dortmund yang juga mengalahkan Besiktas dengan skor 2-1.

x

Check Also

Mantan Legenda MU Soroti Lionel Messi Yang Harus Tiduran Jadi Pagar Betis PSG

Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 2-0 saat menjamu Manchester City di Parc ...