Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Nyaris Kalah Ronald Koeman Salahkan Pemainnya Yang Kurang Mumpuni

Barcelona Nyaris Kalah Ronald Koeman Salahkan Pemainnya Yang Kurang Mumpuni

Barcelona – Pada pekan kelima La Liga musim 2021/2022, Selasa (21/9/2021) dini hari WIB, Barcelona nyaris kalah ketika berjumpa Granada saat menjalani duel di Camp Nou.

Banyak yang menyoroti laga tersebut karena Barca nyaris kalah,sang pelatih Barca ,Ronald Koeman memberi komentar pedas usai Barcelona ditahan imbang oleh Granada. Menurutnya skuad Barcelona tidak bisa bermain bagus akibat kualitas pemain tidak mumpuni.

Pada duel di itu, klub asal Catalan tertinggal pada menit ke-2 dari Domingos Duarte.Barcelona harus menunggu hingga menit ke-90 untuk menyamakan skor. Sundulan Ronald Araujo membobol gawang Granada. Laga berakhir dengan skor imbang 1-1 dan Barcelona kini berada di posisi ke-7 klasemen.

Dalam laga tersebut Barcelona banyak memakai skema umpan crossing untuk menyerang. Hal ini menjadi salah satu pertanyaan yang muncul pada sesi jumpa pers usai laga.Koeman memberikan pembelaan atas pilihannya tersebut.

“Lihat daftar pemain kami,” ucap Koeman dikutip dari Marca.

“Barcelona melakukan apa yang memang bisa dilakukan. Kami tidak punya pemain seperti pada zaman tiki-taka. Kami harus bermain dengan gaya kami sendiri,” sambungnya.

Koeman merasa mereka sudah tampil cukup bagus meski banyak yang tidak puas dengan gaya bermain mereka. Koeman melihat ada beberapa aspek positif dari aksi anak asuhnya.

Baca juga : Gabung . . . Bermain Tidak Seperti Biasanya, Barcelona Harus Puas Dengan Hasil Seri 1-1 Saat Kontra Granada" href="https://www.satupedia.com/2021/09/bermain-tidak-seperti-biasanya-barcelona-harus-puas-dengan-hasil-seri-1-1-saat-kontra-granada/285630/" rel="bookmark">Bermain Tidak Seperti Biasanya, Barcelona Harus Puas Dengan Hasil Seri 1-1 Saat Kontra Granada

“Saya pikir kami melakukannya dengan baik dan dengan beberapa waktu lagi, kami bisa menang,” kata Koeman.

“Sistem dasar permainan kami adalah 4-3-3 di babak pertama, kemudian saya harus melakukan perubahan berdasarkan apa yang saya miliki di bangku cadangan pada babak kedua,” sambungnya.

Barcelona pernah berjaya di masa lalu, dengan sepak bola yang indah. Ada Andres Iniesta, Xavi, hingga Lionel Messi. Tapi, di mata Koeman, itu semua adalah masa lalu. Barcelona harus hidup dengan realita terkini.

“Ini bukan Barcelona delapan tahun lalu. Begitulah kondisinya. Dengan Ansu [Fati] dan [Ousmane] Dembele itu akan berbeda karena kami memiliki kedalaman yang lebih,” tutup Koeman.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Bertemu Real Madrid Di El Clasico, Modal Positif Dalam Laga Terakhir Apa Sudah Cukup?

Barcelona – Barcelona akan menjalani duel El Clasico jilid pertama 2021/22 di akhir pekan ini. ...